in

Jalin Silaturahmi, Yonif Raider 400/BR Tantang Wartawan di Lapangan Futsal

Kegiatan pertandingan futsal persahabatan antara tim wartawan dengan tim Yonif Raider 400/Banteng Raider di lapangan Dewa Futsal, Tembalang.

 

HALO SEMARANG – Pertandingan Futsal persahabatan Yonif Raider 400/BR VS Wartawan bertajuk “Mempererat Silaturahmi Melalui Olahraga” dilaksanakan di Lapangan Dewa Futsal Tembalang, Semarang, Senin (26/8/2019) malam. Laga yang berlangsung ketat ini akhirnya dimenangkan tim wartawan dengan score 7-6.

Kedua tim, saling jual beli serangan mulai awal babak pertama. Bahkan, “amukan” wartawan ini disaksikan oleh Danyonif Raider 400/Banteng Raiders, Letkol In Arief Wicaksana dan para perwira staf. Melihat pertandingan persabahatan itu, Letkol Inf Arief Wicaksana tak henti meneriaki prajuritnya untuk berjuang keras agar mampu mengalahkan tim wartawan.

Gambaran pertandingan futsal persahabatan antara Prajurit Yonif Raider 400/ BR dengan Wartawan Peliput Raider 400/BR ini cukup menarik dan menjadi hiburan warga sekitar.
Pada babak pertama wartawan diberi peluang ‘menghajar’ gawang Raider hingga skor 4-0. Namun pada babak kedua Raider berhasil menyamakan kedudukan 6-6, dan di akhir pertandingan merelakan satu gol menjebol gawangnya hingga kedudukan menjadi 7-6 untuk kemenangan tim wartawan.

“Pertandingan futsal persahabatan ini sebagai sarana perekat hubungan keluarga besar Yonif Raider 400/BR dengan para wartawan yang biasa meliput di satuan. Sinergitas yang telah berlangsung lama ini patut kita pertahankan dan tinggatkan melalui kegiatan positif. Kami di sini saling mendukung tugas masing-masing. Dengan sinergitas yang lebih baik ini kami bisa membangun tujuan sama dalam menjaga dan merawat kedaulatan negara”, papar Letkol Inf Arief Wicaksana.

Letkol Inf Arief Wicaksana menambahkan, ke depan akan menggelar olahlaga bersama lagi dengan keluarga besar wartawan. Baginya prajurit dan wartawan itu sama-sama dituntut stamina prima dalam menjalankan tugas.

Sementara Ketua Wartawan Unit Kodam IV Diponegoro, Chandra AN dalam sambutan menyampaikan apresiasi kepada Danyon yang telah memberi ruang silaturahmi dengan menggelar kegiatan wartawan bersama prajurit.

“Kalah menang itu tidak penting, yang terpenting justru kita semua di sini bisa saling kenal, guyub, dan impactnya adalah saling mendukung tugas masing-masing,” papar Chandra AN.

Sementara Gunawan Wibisono angkat jempol untuk ketahanan fisik para pemain Tim Raider. “Gak punya capek dan badannya keras-keras sampai pinggang saya nyeri karena sempat terjatuh dan tertindih lutut kiper,” ungkap Gunawan Wibisono.(HS)

Pernah Jadi Gudang Gambir, Oudetrap Kini Dimanfaatkan untuk Pusat Informasi Kota Lama

Terganjal UU Pilkada, Pilkada 2020 Terancam Tanpa Pengawasan Bawaslu