in

Jalin Komunikasi, Pemuda Katolik Semarang Gelar Greeting Secara Daring

Acara Greeting n Gathering yang digelar Pemuda Katolik Kota Semarang, Rabu malam (15/7/2021).

 

HALO SEMARANG – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kota Semarang menggelar acara berbasis daring “Greeting n Gathering”, Rabu malam (14/7/2021).

Acara diikuti oleh 30 orang anggota dan dewan pembina Pemuda Katolik se-Semarang Raya. Anggota DPRD Kota Semarang, Nunung Sriyanto dan praktisi bisnis serta Owner BPR, Kristian Hardianto jutga nampak hadir di acara tersebut.

Ketua Pemuda Katolik Kota Semarang, Christoforus Agung Swastika mengatakan, meski dalam suasana PPKM Darurat, tidak menyurutkan semangat dan totalitas kader gereja Katolik untuk berkegiatan.

Menurutnya, seorang kader tidak akan pernah menyerah dalam kondisi apapun, banyak cara bisa ditempuh untuk keberlangsungan proses.

“Ibaratnya sampai titik darah terahkir sekalipun, itulah hakikatnya jatidiri seorang kader,” kata Christo dalam release yang diterima halosemarang.id, Kamis (15/7/2021).

Sementara itu, anggota DPRD Kota Semarang, Nunung Sriyanto memberikan motivasi kepada kader-kader Pemuda Katolik.

“Ibarat seperti bapak dan anak, saya membuka diri selebar-lebarnya supaya kader Pemuda Katolik lebih intens berdialog dan bekerja sama untuk membangun Kota Semarang tercinta,” ungkapnya.

Nunung bersyukur, Pemuda Katolik mau menyapa wakil rakyatnya di DPRD Kota Semarang dan dia mengapresiasi kerja Pemuda Katolik yang sudah terlibat aktif melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Terutama peduli kepada masyarakat yang lemah atau tak mampu. Saya juga berpesan, agar kader Pemuda Katolik lebih militan lagi, mau mengabdi kepada masyarakat umum dan meneladani hidup sederhana,” pesan Nunung.

Tak kalah menarik, praktisi bisnis dan owner BPR, serta penulis buku, Kristian Hardianto mengingatkan, selagi masih muda, gunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk berorganisasi, belajar, menjalin relasi dengan banyak orang.

“Jangan sia-siakan kesempatan yang sudah dimiliki, gali potensi yang ada dan aktif dalam kegiatan-kegiatan kepemudaan,” tandas Kris.

Ia pun menambahkan, pemuda yang aktif juga harus bangun citra diri yang baik, murah senyum, ringan tangan, membawakan diri dalam suasana fun dan happy.

“Sehingga akan banyak disenangi dan dibutuhkan orang,” ujar Kris yang juga komisaris salah satu perusahaan di Jawa Tengah.

Ia pun bercerita mengenai sejarah hidupnya, mulai bekerja sebagai office boy (OB), salesman, hingga bisa menjadi seperti sekarang ini.

“Tentu ini bisa menjadi motivasi bagi kaum muda, agar terstimulus melakukan hal-hal yang baik dan terus mau mencoba dan belajar,” pesan Kris.

Meski digelar secara virtual, acara mendapat antusias dari kader-kader yang hadir dengan respon, tanggapan, pertanyaan yang dilontarkan.

Di akhir acara, Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Stefanus Agus Tri memberi sapaan dan peneguhan bagi peserta, serta memberikan info-info terkait rencana dan agenda Pemuda Katolik ke depan.(HS)

Share This

Pantau Vaksinasi di DPC PDIP, Bupati : Senjata Kita Hanya Vaksin

Sejumlah Inovasi dan Solusi Dari Grab untuk Penuhi Kebutuhan Harian Selama PPKM Darurat