Jalin Kesepakatan Baru dengan Dorna

Noriaki Abe/dok.

 

HALO SPORT – Honda secara resmi mengumumkan kesepakatan baru dengan Dorna Sports untuk tetap berkompetisi di MotoGP hingga musim 2026.

Honda menjadi pabrikan ketiga yang memastikan penampilan di MotoGP setelah musim 2021 berakhir. Pabrikan Jepang itu mengikuti jejak KTM dan Ducati.

Komitmen Honda memiliki arti krusial mengingat status mereka sebagai salah satu pabrikan tersukses di MotoGP.

- Advertisement -

Honda telah mencetak 800 kemenangan di semua kategori sejak melakukan debut grand prix pada seri Isle of Man TT pada 1954.

Ketika berbicara tentang prestasi di kelas tertinggi, Honda juga paling mentereng dengan koleksi 25 gelar juara dunia.

‘’Kami sangat senang telah memperbarui kontrak kami untuk tampil di MotoGP pada 2022 hingga 2026,’’ ujar Managing Officer Honda Motor, Noriaki Abe.

MotoGP, lanjut Abe, adalah kasta tertinggi balap motor sehingga membantu Honda mengembangkan berbagai teknologi dan mengasah para insinyur melalui persaingan yang ketat.

Kesepakatan baru ini disambut baik oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta. Dorna Sports adalah operator MotoGP.

‘’Kesepakatan baru ini membawa kebanggaan besar bagi MotoGP. Honda adalah salah satu nama pertama yang terlintas di benak kita saat memikirkan balap sepeda motor. Mereka telah menjadi bagian penting di masa lalu, sekarang, dan masa depan,’’ tutur Ezpeleta.

Honda bakal menurunkan empat pembalap pada MotoGP 2021. Marc Marquez memperkuat tim pabrikan Repsol Honda bersama rekrutan baru dari KTM, Pol Espargaro.

Sementara tim satelit LCR Honda ditempati Takaaki Nakagami dan Alex Marquez. Keduanya akan dipersenjatai motor RC213V terbaru.

Dengan kesepakatan Honda, kini tinggal Yamaha, Suzuki, dan Aprilia yang belum memperpanjang kontrak di MotoGP. Sementara dari kubu tim independen, sudah ada LCR, Gresini, dan Tech3 yang mengonfirmasi partisipasi mereka di MotoGP untuk lima musim ke depan.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.