in

Jalin Kemitraan, Polda Jateng Ajak Press Tour Pimred dan Wartawan

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lurhfi mengucapkan terima kasih atas kemitraan yang terjalin selama ini bersama media, dalam sambutan di acara Press Tour Bidhumas Polda Jateng, Rabu (8/12/2021).

HALO SALATIGA – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah, mengajak mitra humas, baik pemimpin redaksi maupun wartawan, dalam kegiatan Press Tour Bidhumas Polda Jateng, di D”Emmerick Salib Putih, Salatiga, Rabu (8/12/2021).

Acara dihadiri Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi, Irwasda Polda Jateng, Kombes Pol Untung Sudarto, Kabid Humas Polda, Muhammad Iqbal Alqudusy beserta jajaran PJU Polda Jateng, dan diikuti 90 awak media, baik pemimpin redaksi dan wartawan.

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng menyampaikan pesan kepada peserta ucapan selamat menikmati Press Tour dan memperkenalkan jajaran PJU Polda Jateng, beserta Kapolres di Wilayah hukum Polda Jateng, khususnya di Karesidenan Semarang.

“Membangun sinergitas Kemitraan Polri dengan media, dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang Presisi. Buat rekan-rekan media selamat menikmati press tour ini,” ungkap Kapolda.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga berharap kegiatan press tour kali ini bisa meningkatkan talisilaturrahmi antara Wartawan dan Bidhumas Polda Jateng.

Kapolda Jateng juga meminta, silaturrahmi itu tidak hanya sebatas yang formal-formal seperti pengungkapan kasus saja, namun lebih dari itu.

“Saya suka kegiatan seperti ini. Saya ingin lebih akrab lagi sehingga jika ada hal-hal yang menyangkut pekerjaan baik formal maupun informal bisa dibicarakan secara santai dan bisa di tuntaskan bersama,” ujar Kapolda Jateng, diikuti tepuk tangan yang hadir.

Irjen Pol Ahmad Luthfi juga menegaskan, awak media sebagai mitra kepolisian dituntut, bagaimana menyajikan pemberitaan yang seimbang dan menempatkan media sebagai mitra strategis Polri.

“Media begitu penting membuat suasana sejuk aman damai, dengan mempublikasikan apa yang Polri lakukan dalam menjaga kamtibmas, maka itu kami jalin komunikasi dan kunjungan kemitraan ini,” imbuh Kapolda Jateng.

Terakhir Irjen Pol Ahmad Luthfi berharap semoga ke depan bisa menjalin kerja sama yang lebih baik lagi, bisa membuat kontribusi yang baik dan menjalin hubungan yang erat selamanya.

Sementara Kabid Humas Polda Jateng, Muhammad Iqbal Alqudusy menambahkan, peran media sangat penting dan begitu strategis untuk membangun kamtibmas di Jawa Tengah.

“Peran media dalam membentuk, mengarahkan bahkan mengendalikan opini. Dengan pertemuan ini bisa meningkatkan tali silaturahmi dan terjalin sinergi bersama Polda Jateng menjadi baik lagi,” tukasnya.(HS)

Bank Jateng Cabang Banjarnegara Serahkan Hadiah Undian Tabungan Bima

MS GLOW Luncurkan WHITE CELL DNATM, Inovasi Paten Yang 6,6 Kali Lebih Efektif Dari Hydroquinone