Jalani Kelas Bulu Dulu, Kelas Ringan Kemudian

Alexander Volkanovski/dok.

 

HALO SPORT – Alexander Volkanovski, pemegang sabuk juara kelas bulu Ultimate Fighting Championship (UFC), diam-diam berminat mencoba kelas ringan.

Volkanovski menjadi juara kelas bulu setelah mengalahkan Max Holloway pada UFC 245, Desember 2019. Dia baru sekali mempertahankan gelarnya.

Alexander menegaskan dia ingin naik divisi selepas puas dengan pencapaian di kelas bulu. Petarung Australia berusia 32 tahun ini ternyata juga membidik sabuk juara kelas ringan.

β€˜β€™Naik ke kelas ringan adalah sesuatu yang memungkinkan. Namun, saya tak akan terburu-buru karena masih punya pekerjaan di kelas bulu,’’ ujar Volkanovksi seperti dilansir dari MMA News.

Dia berambisi menjadi yang terbaik di kelas bulu. Setelah dirasa cukup, baru mengincar sabuk kelas ringan.

Berlaga di kelas ringan bukan barang baru bagi Volkanovski. Dia pernah menjadi juara kelas ringan di ajang Roshambo dan Wollongong Wars sebelum bergabung ke UFC.

Debut Alex di UFC juga di kelas ringan saat menang atas Yusuke Kasuya pada 2016. Setelah itu, dia fokus di kelas bulu hingga sekarang.

Volkanovski punya rekor 22-1. Satu-satunya kekalahan dia alami sebelum berkarier di UFC.

Fighter berjuluk The Great ini menguasai kickboxing, muay thai, dan jiu-jitsu Brasil. Alex pernah sekali berlaga di tinju dan memetik kemenangan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.