in

Jalani Isolasi Mandiri, Warga Terima 400 Paket Sembako

Bupati Pati Haryanto, secara simbolis menerima 400 paket sembako dari Baznas Kabupaten Pati, di Pendopo Kabupaten Pati. Bantuan tersebut nantinya diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi Covid-19. (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Bupati Pati Haryanto, secara simbolis menerima 400 paket sembako dari Baznas Kabupaten Pati, di Pendopo Kabupaten Pati. Bantuan tersebut nantinya diberikan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri akibat terinfeksi Covid-19.

Bantuan diserahkan kepala Baznas kabupaten Pati Imam Zarkasi, kepada Bupati Pati Haryanto, untuk kemudian langsung disalurkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati, kepada warga yang menjalani isolasi.

Menurut Haryanto, bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang menjalani isolasi. Baik itu isolasi mandiri, maupun terpusat di Kencana, Wijayakusuma, maupun yang berada di desa dan kecamatan.

“Jadi dalam rangka untuk meringankan beban warga yang menjalani isolasi mandiri, pemerintah daerah mengajak  para pengusaha, BUMD, dan perusahaan-perusahaan untuk peduli. Alhamdulillah dari berbagai perusahaan, BUMD, termasuk Baznas, pada hari ini kalau kita kumpulkan ada 2.000 lebih paket. Mudah-mudahan ini apat membantu,” kata dia, seperti dirilis Patikab.go.id.

Haryanto pun berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pati, agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Yang dulunya hanya 5M kini ditingkatkan menjadi 6M 1B, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, meniadakan kumpul makan-makan, dan tambah satu lagi yakni berdo’a. Karena dalam kondisi seperti apapun kita harus memohon kepada Allah SWT”, tuturnya.

Sementara itu Kepala Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati Imam Zarkasi, menyebut bantuan 400 paket sembako ini, bukanlah yang pertama. Pada tahun lalu, Baznas Kabupaten Pati juga memberikan 1.000 paket sembako untuk warga yang menjalani isolasi.

“Alhamdulillah Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Pati bisa bekerja sama dengan Pemda. Dan berkat arahan bapak Bupati Pati, kami bisa membantu 400 paket hari ini, yang berisikan berbagai makanan pokok dan ada juga minuman,” tambahnya.

Tahun kemarin, imbuh Imam Zarkasi, pihaknya juga sudah membantu lebih dari 1.000 paket. “Dan pada hari ini bisa kita salurkan, sehingga arahan dari Bapak Bupati bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya,” kata dia. (HS-08)

Share This

Pemkab Jepara Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 1.000 Dosis Per Hari

Bupati Rembang Minta Pejabat Tunjukkan Kinerja, Bukan Mencari Muka