Jalani Hari Kedua Pemeriksaan Kesehatan, Hendi Optimistis Lalui Setiap Tahapan

Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUP dr Kariadi, Senin (14/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Pasangan bakal calon petahana dalam ajang Pilwalkot Semarang 2020, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu (Hendi-Ita) besar kemungkinan akan menjadi calon tunggal.

Hal tersebut dipastikan setelah tetap tidak ada penantang yang mengajukan diri, meski KPU Kota Semarang telah memperpanjang masa pendaftaran calon Pilwakot Semarang hingga 13 September 2020.

Bertempat di RSUP Dr Kariadi Semarang, pasangan calon petahana itu melanjutkan tahapan pencalonan dengan melakukan pemeriksaan kesehatan pada hari kedua, Selasa (15/9/2020).

Setelah sebelumnya, pada Senin (14/9/2020) mereka berdua menjalani pemeriksaan tahap pertama. Pada hari kedua ini, Hendi dan Ita akan menjalani tes narkoba dari BNN, tes kejiwaan, serta gula darah.

Hendi, sapaan akrab Hendrar Prihadi menyatakan kesiapannya dalam menjalani serangkaian tes dalam tahapan pencalonan.

“Insya-Allah saya dan Mbak Ita sudah sangat siap menjalani tes kesehatan yang akan dilaksanakan. Mulai dari tes IQ, psikologinya, psikiatri, termasuk tes narkoba,” tutur pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Semarang tersebut.

Terkait peluang melawan kotak kosong di Pilwakot Semarang, Hendi mengatakan, akan mengikuti setiap tahapan KPU secara baik. Pihaknya siap melawan siapapun termasuk kotak kosong.

“Kalau ada calon oke, tanpa calon atau lawan kotak kosong oke. Polanya sama, bagaimana caranya masyarakata datang ke TPS dan memilih kami. Dengan siapapun siap,” ucap Hendi.

Sebelumnya, KPU Kota Semarang resmi menutup perpanjangan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pilwakot Semarang 2020 pada Senin (13/9/2020) pukul 23.59.

Ketua KPU Kota Semarang, Henry Casandra Gultom mengatakan, selama masa perpanjangan pendaftaran tiga hari, tidak ada pasangan calon yang mendaftar ke KPU.

Hanya ada satu pasangan calon yakni pasangan petahanan Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) yang mendaftar sebagai pasangan calon.

Artinya, petahana dimungkinkan besar melawan kotak kosong dalam pesta demokrasi Desember mendatang.

“Sementara yang daftar satu. Kalau untuk memastikan (kotak kosong atau tidak-red) setelah penetapan karena masih dilakukan pemeriksaan dan verifikasi faktual,” jelas Nanda, sapaan akrab Ketua KPU Kota Semarang, Senin (14/9/2020).

Dia melanjutkan, secara resmi pasangan calon akan ditetapkan pada 23 September mendatang. Saat ini, KPU sedang melakukan verifikasi faktual dan pemeriksaan kesehatan pasangan calon.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.