in

Jalan Tergenang Banjir, Kapolres Kendal Turut Tambal Lubang Jalan Pantura

Kapolres Kendal, AKBP Raphael Sandhy saat menutup lubang jalan yang tergenang air di pertigaan Kodim Kendal, Senin (8/2/2021).

 

HALO KENDAL – Hujan yang melanda wilayah Kabupaten Kendal dalam beberapa waktu terakhir ini, menyebabkan genangan air yang memenuhi sepanjang jalan pantura Kota Kendal, tepatnya di Jalan Raya Soekarno-Hatta, serta beberapa lokasi lainnya yang menyebabkan arus lalu lintas menjadi tersendat.

Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas yang panjang di jalur utama menuju Kota Semarang ini, Kapolres Kendal AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo langsung terjun ke lokasi untuk menambal lubang jalan agar tak membahayakan pengguna jalan, Senin (8/2/2021).

Menurut Kapolres, selain genangan, hujan juga menyebabkan beberapa ruas jalan rusak berat sehingga menimbulkan lubang-lubang di jalan.

“Saya langsung peritahkan personel dari Polres Kendal untuk melakukan pengaturan, sekaligus mengarahkan para pengguna jalan yang melintas untuk tetap waspada dan hati-hati,” terang AKBP Raphael Sandhy.

Bahkan Kapolres Kendal juga turut menutup lubang-lubang yang ada digenangan air menggunakan batu-batu agar tidak menyebabkan terjadinya kecelakaan kendaraan bermotor yang melintas dan tidak menyebabkan arus kendaraan tersendat.

“Genangan air yang ada di sepanjang jalan Soekarno-Hatta masuk Kota Kendal ini, tepatnya di pertigaan Kodim 0715 Kendal hampir setinggi lutut orang dewasa,” jelasnya.

Menurut Kapolres Kendal, di sini juga terdapat lubang jalan yang sangat membahayakan pengemudi yang melintas.

“Adanya beberapa lubang jalan tertutup genangan air membuat pengguna jalan yang melintas terpaksa harus ekstra pelan, untuk itu saya bersama anggota menutup lubang-lubang ini agar tidak membahayakan dan memperlancar arus kendaraan,” ungkap AKBP Raphael Sandhy.

Kapolres menambahkan, anggotanya terutama dari Satuan Lalu Lintas juga disiagakan di lokasi tersebut untuk berjaga dan berupaya mengatur ketersendatan lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan panjang.

“Kami bersama personel berupaya mengatur lalu lintas, agar pengendara yang melintas menjadi lancar,” imbuhnya.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan terhadap kerusakan lubang jalan tersebut.

“Ini kita lakukan, guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas,” tandas AKBP Raphael Sandhy.(HS)

Share This

Pelayanan RSUD Dr H Soewondo Kendal Mulai Normal

Masih Bertahan Mengungsi di Masjid, Warga Sawah Besar Berharap Ada Bantuan Obat-obatan