Jalan Sepanjang 1,4 Km Diaspal dalam TMMD di Desa Karangkemiri

Penutupan pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2021 Desa Karangkemiri Kecamatan Jeruklegi, Rabu (31/3). (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – Sejumlah proyek fisik, telah berhasil dilaksanakan dalam TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021, di Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap.

Namun demikian untuk kegiatan non fisik, belum bisa optimal karena masih adanya pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal itu disampaikan Komandan Kodim 0703/Cilacap Letnan Kolonel Infantri Andi Afandi, dalam laporannya pada acara penutupan TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021, di Balai Desa Karangkemiri, Kecamatan Jeruklegi.

Penutupan ditandai penandatanganan Berita Acara Hasil Kegiatan TMMD dan penandatanganan prasasti, oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman dan Dandim 0703/Cilacap Letkol Infantri Andi Afan.

Acara tersebut dihadiri pula oleh perwakilan Forkopimda, jajaran perwira dan staf Kodim 0703/Cilacap, Forkopimcam, pemerintah desa, serta tokoh masyarakat setempat.

Pelaksanaan TMMD telah menyelesaikan pekerjaan fisik yakni pengaspalan jalan sepanjang 1,4 Km dan lebar 3 M, rehab RTLH sebanyak 2 unit, pembangunan MCK 1 unit, dan pembangunan 1 lapangan voli 1 unit.

“Adapun kegiatan non fisik belum bisa dilaksanakan secara optimal, meski tiap dinas/instansi dan BUMN/BUMD telah melaksanakannya secara tersebar,” kata Komandan Kodim 0703/Cilacap Letnan Kolonel Infantri Andi Afandi, dalam laporannya, seperti dirilis Cilacapkab.go.id.

Belum optimalnya pelaksanaan kegiatan non fisik, disebabkan karena saat ini pembatasan kegiatan masyarakat masih berlangsung, untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan ini, diserahkan pula sejumlah bantuan secara simbolis. Antara lain 2 unit monitor komputer dari Pertamina Peduli, 1 mesin genset dari PT S2P PLTU Karangkandri, dan bantuan beras dari Dinas Pangan dan Perkebunan Kabupaten Cilacap. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.