in

Jalan Rusak di Jepara Segera Diperbaiki

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Jepara, Hasanudin Hermawan, memberikan keterangan tentang perbaikan infrastruktur di wilayah itu. (Foto : Jepara.go.id)

 

HALO JEPARA – Pemerintah Kabupaten Jepara akan segera memperbaiki sejumlah jalan rusak di wilayahnya. Saat ini proses lelang sudah masuk tahap pengumuman pemenang dan masa sanggah, sehingga diperkirakan Surat perintah kerja (SPK) dapat dikeluarkan pertengahan Juni.

Demikian dituturkan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Setda Jepara, Hasanudin Hermawan, Selasa (8/6). “Ini jalan-jalan yang rusak ini kan harus segera diperbaiki,” kata dia, seperti dirilis Jepara.go.id.

Percepatan perbaikan jalan tersebut, sesuai kebijakan Bupati Jepara, Dian Kristiandi, yang ingin segera mendorong perekonomian masyarakat. Hasanudin mengatakan, total ada 90 paket pekerjaan yang ditenderkan pada tahun ini, termasuk proyek perbaikan jalan. Dari jumlah tersebut, beberapa telah ditetapkan sebagai pemenang lelang.

“Dari 90 paket yang kita tenderkan, terus kita evaluasi ada 85 yang dilanjutkan dengan tahapan pembuktian kualifikasi. Ada 5 yang ditender ulang. Itu dari 85 itu sudah kita buktikan kualifikasinya dan alhamdulillah sudah ada pemenangnya,” kata dia.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika berjalan sesuai dengan rencana SPK bisa dikeluarkan pertengahan Juni. Sementara lima paket pekerjaan yang harus ditender ulang, sudah kembali dibuka Senin kemarin (7/6). Harapannya akhir bulan ini sudah ada pemenangnya, dan 1 Juli bisa dibuatkan SPK. (HS-08)

Share This

Cegah Kasus Covid-19 Membludak, Rembang Perketat PPKM

Angkringan Widoro, Dari Lahan Mangkrak Jadi Tempat Kuliner Kekinian