Jalan Pantura Penuh Lubang, Bahayakan Pengguna Jalan

Lubang jalan ditutupi ban bekas di tengah Jalan Jalur Pantura, tepatnya di depan PT Cerah Sempurna, membahayakan pengguna jalan.

 

HALO SEMARANG – Kondisi jalan di sepanjang ruas Jalan Pantura, seperti di jalur Mangkang-Semarang terlihat banyak yang rusak dan berlubang.

Mulai dari lapisan aspal banyak yang mengelupas dan ambles, sehingga tidak rata bagian permukaan jalan. Apalagi memasuki musim hujan, jalan berlubang itu digenangi air sehingga membahayakan pengguna jalan.

Seperti lubang jalan cukup besar yang ditutupi ban bekas, tak jauh dari akses pintu masuk ke Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW). Bahkan lubang jalan ini telah membuat puluhan pengendara motor yang melintas terjatuh. Selain itu juga membayakan pengendara, baik truk dan mobil.

“Kebanyakan pengendara yang melintas kaget saat melintas di tengah jalan, terpasang ban bekas menutupi lubang jalan. Kemarin, ada pengendara terjatuh di jalan ini, karena kaget,” ujar Wahyudi, warga sekitar.

Dirinya berharap jalan berlubang segera diperbaiki dinas terkait.

“Apalagi saat ini musim hujan, membuat banyak aspal jalan yang mengelupas dan berlubang. Memang beberapa waktu lalu sudah diperbaiki tapi karena tambal sulam jadi rusak lagi,” imbuhnya.

Salah satu pegendara Alif mengatakan, dirinya berharap banyaknya lubang jalan ini segera diperbaiki oleh pemerintah. Apalagi saat musim hujan ini, lubang jalan itu tertutupi genangan dan sangat membahayakan pengendara.

“Kalau tidak hati-hati pengendara bisa terjatuh karena licin dan terperosok ke dalam lubang. Seharusnya jalan ini diperbaiki diaspal kembali,” katanya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.