Jalan Pantura Kendal Rusak Parah, Ini Harapan Warga

Para pengendara berusaha menghindari lubang jalan di jalur Pantura Kendal.

 

HALO KENDAL – Hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan ruas jalan di sepanjang jalur utama pantai utara jawa (Pantura) Jawa Tengah, khususnya di wilayah Pantura Kendal banyak yang rusak.

Ratusan lubang di Jalur Pantura Kendal, banyak dikeluhkan oleh para pengguna jalan, salah satunya Zamroni (35) warga Sudipayung, Sabtu (23/1/2021). Dia berharap pemerintah segera melakukan perbaikan, karena kerusakan jalan sangat membahayakan pengguna jalan.

Menurutnya lubang jalan itu banyak berada di ruas jalan yang beraspal. Sedangkan yang beton cor tidak masalah. Bahkan dia pun mengaku sering mengalami kejadian tak mengenakkan saat melewati jalan rusak tersebut.

- Advertisement -

“Motor sempat oleng dan nyaris terperosok di pinggir jalan, karena tidak sempat menghindari lubang. Banyak juga sepeda motor yang kecelakaan akibat terperosok ke lubang jalan. Dari Kendal sampai Weleri saja ada ratusan lubang di jalan aspal,” kata Zamroni, Sabtu (23/1/2021).

Hal senada diungkapkan Aris Gogon pengemudi truk yang sedang melewati Kendal. Menurut warga Semarang ini, jalur utama Pantura memang tidak terhitung jumlah lubangnya.

“Sulit menghindari lubang jalan. Meski saya pelan dan hati-hati, tapi karena lubang terlalu dalam truk saya beberapa kali mengalami patah as,” ungkapnya.

Aris mengatakan, jalan yang rusak ada di wilayah Demak, Semarang, Kendal dan Pemalang di wilayah Barat.

Sehingga, dia pun mengimbau kepada pengemudi lain, agar ekstra hati-hati saat melintas di jalur tersebut.

“Terkadang, saat kita sudah hati-hati menghindari lubang, dari belakang ada sepeda morot atau mobil yang menabrak dari belakang,” ujar Aris.

Apalagi, lanjutnya, saat hujan turun, dan lubang jalan tertutup air. Hal ini sangat menyulitkan pengendara yang melintas.
Menurut Aris, meski saat ini banyak dilakukan penambalan, namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Karena akan hancur lagi saat diguyur hujan.

“Kami selaku supir berharap, agar pemerintah segera memperbaiki jalan rusak ini. Sebab jika tidak segera diperbaiki, akan menambah banyak jatuhnya korban kecelakaan di jalan,” pungkasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.