Jalan Pahlawan Terendam Hingga 50 Cm, Kantor Gubernur Jateng Pun Kemasukan Air

Pegawai di Bagian Rumah Tangga Pemprov Jateng berusaha membendung air agar tak masuk le ruangan.

 

HALO SEMARANG – Intensitas hujan yang sangat tinggi disertai angin dari pukul 16.00 sampai 17.30, mengakibatkan beberapa ruas jalan di Semarang terendam banjir Selasa (23/2/2021).

Salah satu titik banjir terparah berada di Jalan Pahlawan dengan ketinggian air mencapai 50 cm. Selain itu area Simpanglima juga tergenang air dengan ketinggian air sekitar lutut orang dewasa.

Banyak pengendara motor yang menghindari jalan tersebut bahkan ada juga yang nekat melewati banjir itu kemudian mengalami mogok.

- Advertisement -

Sementara itu, banjir juga merendam halaman parkir Gedung Pemprov Jateng. Dengan ketinggian air mencapai lutut dewasa, puluhan motor dan mobil yang terparkir di halaman pun banyak yang terendam.

Tidak hanya itu, Gedung B kantor Rumah Tangga yang berada di belakang kompleks Pemprov Jateng pun juga tergenang air. Saat ini para petugas sedang menangani banjir ini agar cepat surut.

Petugas gedung Dani, mengatakan, akibat hujan deras ini beberapa gedung di Pemprov Jateng kemasukan air. Dia menjelaskan listrik harus dipadamkan agar tidak terjadi kecelakaan akibat tersengat listrik.

“Ini beberapa orang mengevakuasi kendaraanya ke tempat yang lebih tinggi, bahkan salah satu gedung pun kemasukan air. Ini hujan memang deras sekali,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu ASN mengatakan, dirinya baru mengalami kejadian banjir sebesar ini setelah berpuluh tahun bekerja di kompleks Pemprov Jateng.

“Sudah 30 tahun saya bekerja di sini, baru ini air masuk sampai gedung Bagian Rumah Tangga,” kata salah satu ASN yang enggan ditulis namanya.

Pukul 18.00 hujan sudah reda, dan genangan air di kawasan Simpanglima dan Jalan Pahlawan Semarang sudah mulai surut.(HS)

 

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.