in

Jalan Empu Tantular Rusak Parah, Bahayakan Pengendara Yang Melintas

Pengendara melewati Jalan Empu Tantular Semarang yang rusak parah, Jumat (19/2/2011).

 

HALO SEMARANG – Jalan Empu Tantular Semarang saat ini kondisinya rusak parah. Kerusakan jalan sepanjang kurang lebih 100 meter itu, dapat membahayakan pengendara yang melintas.

Titik terparah berada tepat sebelum perlintasan kereta api ke arah Jalan Kebonharjo, Kelurahan Tanjungmas, Kecamatan Semarang Utara.

Menurut pantauan halosemarang.id, banyak jalan yang tidak rata dan puluhan lubang dengan diamater yang bervariasi.

Akibat kondisi ini pengendara harus berhati-hati, sebab dapat mengakibatkan kecelakaan dan kerusakan pada motor.

Sarman, warga Kebonharjo mengatakan, kerusakan jalan ini sudah terjadi sejak beberapa waktu lalu. Kerusakan terparah di sekitar perlintasan rel kereta api.

“Ini sudah lama tidak diperbaiki, kadang juga ada warga yang memperbaiki sendiri, karena membahayakan pengguna jalan. Kerap saat hujan, pengendara sepeda motor terpeleset di ril kereta api,” katanya.

Dia menambahkan, kerusakan ini akibat banyak kendaraan berat yang sering melintas di jalur tersebut. Padahal kekuatan jalan tak dirancang untuk dilalui kendaraan berat, sehingga jalan tersebut sering rusak.

“Banyak truk juga sering lewat sini, ada bus kota juga makanya sering rusak,” kata Rahman.

Kemudian, lanjut Rahman, kerusakan ini dapat menimbulkan kecelakaan jika tidak segera diperbaiki. Bahkan sempat ada pengendara motor yang jatuh terpeleset akibat menghindari lubang jalan tersebut.

“Di sini juga licin makanya harus hati-hati agar tidak jatuh, kalau pelan-pelan juga nanti bisa macet,” ujarnya.

Sementara itu, Aji (24) warga Kebonharjo berharap kerusakan ini bisa segera diatasi oleh pemerintah, mengingat jalan ini sering dilintasi oleh kendaraan berat dan bus kota.

“Harus segera diperbaiki sampai jalan itu aman dan bisa awet dari kendaraan berat,” imbuhnya.(HS)

Share This

Unwahas Kerja Sama dengan Institut Daarul Qur’an

Klaim yang Terbaik di Kelas Bulu UFC