Jalan Ditutup Saat Tahun Baru, Rute BRT Dialihkan Sementara

Sejumlah penumpang Armada BRT Trans Semarang menunggu di halte Simpanglima.

 

HALO SEMARANG – Sejumlah jalur Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang akan dialihkan sementara pada Jumat 1 Januari 2021. Hal itu karena adanya penutupan beberapa ruas jalan saat Tahun Baru 2021.

Plt Kepala Badan Layanan Umum Unit Pelaksana Teknis Dinas Trans Semarang, Hendrix Setiawan menyebut pengalihan ini berkaitan dengan penutupan ruas jalan di Kota Semarang dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di Kota Semarang.

Sebelumnya Dinas Perhubungan Kota Semarang dalam laman media sosial Instagram @dishubkotasmg mengumumkan info penutupan jalan pada tanggal 31 Desember 2020 pukul 18.00 hingga 2 Januari 2021 pukul 06.00.

Ruas jalan yang ditutup tersebut, di antaranya Jalan Pemuda (dari Paragon Mal – Tugumuda), Kota Lama (dari Simpang Letjen Suprapto/Cendrawasih – Jembatan Mberok), Jalan Pandanaran (dari Tugumuda – Simpanglima), Jalan Gajahmada (dari Simpanglima – Simpang Gendingan), Jalan Pahlawan (dari Air Mancur – Simpanglima), Jalan Ahmad Yani (dari Simpang RRI – Simpanglima), Jalan Dr Wahidin (dari Simpang Kaliwiru – Sisingamangaraja), Jalan Tanjung (dari Simpang Imam Bonjol – Simpang Pemuda), dan Jalan Lamper Tengah Raya.

“Penumpang yang bepergian menggunakan Trans Semarang tidak perlu khawatir, karena tetap bisa naik dan turun di halte terdekat dari rute pengalihan. Petugas juga akan sigap membantu terkait dengan pengalihan ini,” sebutnya.

Pada saat pengalihan jalur tanggal 1 Januari 2021, waktu layanan Trans Semarang tidak mengalami perubahan, yakni awal pukul 05.45 WIB dan akhir pukul 18.00 WIB.

Terkait dengan penutupan Jalan Pemuda dari Simpang Paragon menuju Tugumuda, Hendrix mengatakan halte transit Balai Kota akan bergeser menuju Halte DKK Pandanaran (arah barat). Sedangkan penumpang dengan tujuan Simpanglima, bisa naik dan turun di halte Kampung Kali.

“Apabila calon penumpang masih bingung ataupun ada pertanyaan terkait dengan jalur pengalihan ini, kami membuka layanan call center di 1500094, sosial media seperti Instagram, Twiiter dan Facebook @transsemarang maupun Whatsapp 08112884447 mulai pukul 05.30 – 18.00 WIB,” ujarnya.

Hendrix juga menuturkan, pada malam pergantian tahun Kamis 31 Desember 2020, akhir waktu layanan Trans Semarang di Halte Transit Balaikota akan dimajukan menjadi pukul 17.30 WIB.

“Perubahan waktu layanan ini disesuaikan dengan penutupan ruas jalan di Kota Semarang,” jelas dia.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.