in

Jalan Brebes-Tegal Ambles Sudah Ditangani, Ganjar Ajak Gunakan Aplikasi Jalan Cantik

Tangkapan layar aplikasi jalan cantik

 

HALO SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menegaskan jalan penghubung Brebes-Tegal, di ruas Kaliwadas Desa Batursari Kecamatan Sirampog, yang ambles dan membentuk kubangan sudah diperbaiki. Ditargetkan dalam minggu ini pekerjaan perbaikan sudah selesai.

“Sudah diperbaiki semuanya. Saya upload terus di medsos saya. Semuanya progres itu. Kemarin langsung sudah dibuat gorong-gorong, mudah-mudahan minggu ini selesai,” kata Ganjar, seusai menerima kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI, di Gradhika Bhakti Praja, Senin (15/2).

Usai kejadian, petugas langsung datang ke lokasi dan mempersiapkan perbaikan. Sejumlah peralatan juga sudah didatangkan ke lokasi.

Ganjar berharap, masyarakat tidak mendekat ke lokasi jalan yang ambles tersebut. Sebab dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Saya minta masyarakat tidak nonton, karena sifatnya itu rentan dan bahaya. Jangan sampai nanti ada korban. Tapi kemarin di lokasi, sudah dipasang police line semuanya. Sekarang sedang dikerjakan. Insyaalah beberapa hari ini selesai,” terangnya.

Aplikasi Jalan Cantik

Disinggung dengan kerusakan di sejumlah ruas jalan lain di Jawa Tengah, Ganjar meminta masyarakat aktif melaporkan melalui aplikasi Jalan Cantik. Dengan laporan itu, maka petugas akan bisa langsung ke lokasi untuk perbaikan.

“Kalau ada jalan rusak silahkan lapor ke aplikasi Jalan Cantik, biar langsung bisa direspon,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, jalan penghubung Brebes-Tegal di ruas Kaliwadas Desa Batursari Kecamatan Sirampog ambles dan menimbulkan kubangan menganga cukup besar dan dalam pada Sabtu (13/2). Akibatnya, jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan roda empat atau lebih, dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dan pejalan kaki. (HS-08)

Share This

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Tukul di Pacitan

Pohon Kurma Jadi Ikon Baru Masjid Agung Al Aqsha Klaten