in

Jalan Alternatif Penghubung Kaliwungu Kendal-Ngaliyan Dibangun, Pengendara Cari Jalur Lain

Jalan alternatif dari Kaliwungu Selatan menuju Mangkang, Ngaliyan dan Palir, yang sedang dibangun dengan konstruksi cor beton, Senin (23/11/2020).

 

HALO KENDAL – Jalan alternatif penghubung antara wilayah Kaliwungu Selatan, Kendal menuju Kelurahan Podorejo, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, saat ini tengah diperbaiki dengan konstruksi cor beton.

Sebelumnya, jalan alternatif antara Kabupaten Kendal dan Kota Semarang ini, kondisinya rusak parah. Apalagi jika musim hujan, jalan ini akan tergenang dan berlumpur serta licin, sehingga membahayakan kendaraan roda dua dan mobil yang melintas.

Seperti diungkapkan salah satu warga, Abduh. Ia merasa senang jika jalan alternatif antara Kendal dan Semarang tersebut kini diperbaiki. Menurutnya ini bisa memperlancar transportasi warga yang melintas di jalan tersebut.

“Kalau hujan tidak becek dan licin lagi, karena memang membahayakan pengendara yang lewat. Saya berharap proyek perbaikan jalan tersebut cepat rampung dan bisa dimanfaatkan oleh warga,” ungkap Abduh, Senin (23/11/2020).

Pembangunan tersebut merupakan kelanjutan dari proyek sebelumnya.
Nampak sejumlah pekerja sedang mengerjakan perbaikan jalan dengan lebar sekitar 4 meter dan juga membangun talud di kanan kiri jalan yang telah dicor.

Sementara itu, salah satu pengendara, Hanik warga Desa Magelung, Kecamatan Kaliwungu Selatan mengaku, dirinya tidak mengetahui jika jalan tersebut sedang diperbaiki.

Sehingga, dia pun terpaksa melewati jalan pintas di antara area perkebunan karet, untuk sampai ke Jalan Raya Kaliwungu – Boja.

“Daripada saya memutar akan lebih lama dan jauh. Sehingga sudah terlanjur, saya mencari jalan pintas yang biasa dipakai jalur motor,” ujar Hanik.

Diketahui, jalan yang dibangun merupakan jalan alternatif menuju Mangkang, Ngaliyan dan Palir. Saat jam sibuk, banyak pengendara motor dan mobil yang melintasi jalan tersebut. Terutama yang bekerja di Semarang. (HS)

Share This

Tingkatkan Kemampuan, Relawan BTB Dilatih Water Rescue

Hendi – Ita Gelar Kampanye Akbar Virtual, Ini Cara Daftarnya