Jahe Rempah “Wedang Seger Herbal Warrass” Penambah Stamina Di Masa Pandemi

Foto ilustrasi Wedang Seger Herbal Warrass.

 

HALO KENDAL – Banyaknya pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kendal, tidak hanya memproduksi produk makanan saja, tapi juga memproduksi banyak produk lainnya.

Seperti produk minuman herbal jahe rempah, dari pelaku UMKM di Desa Galih, Kecamatan Gemuh yang diberi brand “Wedang Seger Herbal Warrass”.

Menurut Nurmawati, warga Desa Galih yang memproduksi jamu herbal tersebut, produk miliknya berbahan baku alami.

“Bahan-bahan yang saya gunakan adalah berbahan baku alami, seperti daun pala, jahe, kapulaga, kembang lawang, kayu manis serai, cengkeh, daun pandan, daun sirih dan masih banyak lagi bahan alami lainnya,” ujarnya, Sabtu (31/10/2020).

Nurmawati menambahkan, dengan bahan dasar alami, maka Wedang Seger Herbal Warrass ini memiliki banyak manfaat.

“Di antaranya dapat menambah stamina tubuh, mengurangi masuk angin, mengurangi gula darah, melancarkan pencernaan, mengurangi pegal linu, dan menambah nafsu makan,” imbuhnya.

Dijelaskan, wedang kesegaran tubuh atau penambah stamina tubuh, karena memiliki beberapa varian, yaitu wedang doro putih, wedang sepet sirih, segar herbal warras kristal, dan paitan.

“Untuk harganya sangat terjangkau mulai harga Rp 20.000 sampai Rp 45.000 per pack,” ungkap Nurmawati.

Terkait dengan pemasaran, pihaknya sudah memasarkannya di wilayah Kendal dan sekitarnya.

“Bahkan pemasaran kami sudah sampai luar daerah, seperti Kabupaten Lombok, Kota Bandung, Jakarta dan juga Batam,” ujarnya.

Nurmawati tak lupa mengingatkan masyarakat, di masa pandemi harus menjaga stamina tubuh agar tetap kuat dan sehat.

Monggo bagi masyarakat yang ingin membeli produk Wedang Seger Herbal Warrass, bisa langsung datang toko kami, di Desa Galih RT 02 RW 02 Kecamatan Gemuh, Kabupaten Kendal,” pungkasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.