Jagokan Marquez dan Quartararo sebagai Kandidat Juara

Marco Melandri/dok.

 

HALO SPORT – MotoGP 2021 akan mulai bergulir pada 28 Maret. Musim ini diprediksi tetap berjalan sengit dan ketat.

Marco Melandri, mantan pembalap MotoGP, ikut memberikan prediksinya. Perkiraan Melandri pada musim lalu terbukti manjur.

Pria yang kini menjadi komentator itu memprediksi Joan Mir (Suzuki Ecstar) bakal menjadi juara. Tebakannya memang akurat.

- Advertisement -

Berbicara soal favorit juara, Melandri tetap menjagokan Marc Marquez (Repsol Honda). Hanya, Marquez saat ini dalam tahap penyembuhan cedera lengan kanannya.

β€˜β€™Saya berharap Marquez akan kembali secepatnya. Namun, dia tak akan berada dalam kondisi 100 persen,’’ tutur Melandri seperti dilansir dari Motosan.

Kondisi Marquez memang diragukan. Jika cedera Marc belum pulih benar, Melandri melihat sosok potensial lain yang bisa melesat.

Dia menunjuk pembalap anyar Red Bull KTM, Miguel Oliveira, yang musim lalu sukses mencetak dua kemenangan. Duo Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia, juga berpeluang meramaikan persaingan.

Melandri meyakini Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) akan kembali tampil kuat. Namun, pria yang pernah menjadi runner-up MotoGP ini tidak melihat Morbidelli sebagai kandidat juara.

β€˜β€™Saya tidak memiliki bola kristal, tetapi setelah kesulitan yang dialami pada 2020 silakan perhatikan Fabio Quartararo,’’ ujarnya.

β€˜β€™Dia bakal menjadi salah satu yang memiliki takdir besar untuk menjadi juara,’’ tegasnya.

Musim ini Quartararo akan mendapat amunisi yang lebih komplet. Selain motor teranyar YZR-M1, dia mendapat dukungan teknis penuh setelah bergabung dengan tim pabrikan Monster Energy Yamaha.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.