Jagoan Suzuki Ini Tidak Takut Marquez Lagi

Joan Mir/dok.

 

HALO SPORT – Joan Mir, juara dunia MotoGP 2020, tidak takut lagi dengan kehebatan Marc Marquez, pembalap andalan Repsol Honda.

Jagoan Suzuki Ecstar ini meyakini Marquez sulit untuk kompetitif lagi setelah cedera patah lengan kanan sehingga membuatnya istirahat berbulan-bulan.

Marquez sudah ditunggu di lintasan lantaran musim lalu absen hampir di seluruh balapan. Marc belum bisa memastikan kapan kembali membalap sebelum ada izin dari dokter yang menanganinya.

‘’Sulit untuk berpikir Anda bisa kompetitif ketika Anda kembali balapan,’’ tutur seperti dilansir dari Motosan.

Prediksi Joan merujuk dari tindakan ceroboh Marquez yang pernah memaksakan diri tampil balapan pada musim 2020. Gara-gara itu pemulihan cederanya menjadi berlarut-larut.

‘’Ketika Marc kembali, saya berharap dia tak akan mengulangi kesalahan yang sama. Ketika kembali, dia harus memastikan benar-benar 100 persen pulih,’’ ujar Mir.

Pria 23 tahun berkebangsaan Spanyol itu bertekad untuk tampil lebih baik pada musim ini. Ada atau tidaknya Marquez di lintasan, itu tak mempengaruhi persiapannya.

‘’Fokus saya musim ini adalah langsung meraih hasil bagus. Penting untuk membuat start yang positif,’’ tegasnya.
Mir berharap langsung mendapat poin pada seri pertama yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, 28 Maret mendatang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.