Jagoan Baru Kelas Welter Tantang Masvidal

Khamzat Chimaev/dok.

 

HALO SPORT – Jagoan baru kelas welter Ultimate Fighting Championship (UFC), Khamzat Chimaev, menantang Jorge Masvidal pada Agustus nanti.

Chimaev (26) harus meredam kesangarannya gara-gara terpapar Covid-19. Efek infeksi virus korona membuatnya frustrasi.

Setelah batal memutuskan pensiun, kondisi fisik Khamzat berangsur membaik. Monster baru berjuluk Borz ini siap untuk kembali pada tahun ini.

Chimaev akan menghadapi petarung yang memiliki citra sebagai gangster di UFC, yakni Nick Diaz. Perjodohan duel untuk kedua petarung ini dinilai cocok oleh banyak penggemar.

Khamzat juga sesumbar dengan menantang Masvidal. Dia bahkan sudah menentukan waktunya.

‘’Saya akan bertarung dengan Jorge pada Agustus. Saya tidak yakin apakah dia masih tidur,’’ tukas Chimaev seperti dikutip dari Sportskeeda.

Namun, banyak pihak tak yakin Masvidal bakal menerima tawaran Khamzat. Laga ini terlalu menguntungkan Khamzat yang berada di peringkat ke-15.

Sementara Masvidal mengesampingkan hal-hal di luar teknis demi bertarung melawan jagoan incarannya. Partai kontra Chimaev bisa saja terwujud.

Jorge belum memberikan respons untuk tantangan dari petarung berpaspor Swedia itu. Masvidal tak akan buru-buru untuk kembali bertarung selepas kalah dari Kamaru Usman.

Khamzat dikenal jago dalam pertarungan bawah karena menguasai gulat dan jiu-jitsu Brasil. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah sembilan kali menang tanpa kalah.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.