in

Jaga Situasi Kamtibmas selama Ramadan, Polsek Patebon Rutin Patroli Malam Hari

Personel Polsek Patebon mendatangi para remaja yang sedang nongkrong Jumat malam (29/3/2024).

HALO KENDAL – Guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa, jajaran Polres Kendal melalui Polsek Patebon melaksanakan kegiatan patroli setiap hari selama bulan Ramadan di wilayah hukum Kecamatan Patebon.

Kegiatan patroli tersebut dilaksanakan secara rutin dan mobile saat malam hari, supaya bisa memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Patebon.

Dalam kegiatan patroli, Jumat malam (29/3/2024), personel Polsek Patebon menemukan sekelompok remaja yang sedang nongkrong dan berkumpul.

“Demi mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, personel Polsek Patebon memberikan arahan dan imbauan pesan Kamtibmas kepada para remaja tersebut, supaya tidak melakukan perbuatan yang dapat meresahkan masyarakat,” terang Kapolsek Patebon AKP Kusfitono, Sabtu (30/3/2024).

Dijelaskan, personel Polsek Patebon akan terus melaksanakan kegiatan patroli kamtibmas dan dialogis dengan mengajak tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat, untuk bersama-sama menjadi motivator bagi para remaja supaya tidak melakukan hal-hal negatif.

“Ya para tokoh masyarakat dan tokoh agama kita ajak untuk mengedukasi para pemuda di daerahnya, supaya tidak melakukan balapan liar, atau berkumpul nongkrong hingga larut malam tanpa tujuan yang jelas,” jelas Kapolsek Patebon.

AKP Kusfitono berharap, para generasi muda bisa mengerti, memaknai dan mengisi bulan Ramadan dengan hal-hal kebajikan. Sehingga pergaulan dan aktivitas para remaja yang ada di lingkungan masing-masing dapat dimonitor.

“Semua hal negatif harus dapat kita cegah secara bertahap, serta kita sentuh mereka dengan kegiatan keagamaan, kegiatan yang positit. Sehingga kamtibmas tetap kondusif saat bulan Ramadan,” pungkas Kapolsek Patebon. (HS-06)

Polisi Bongkar Praktik Judi Sabung Ayam di Dua Wilayah Purworejo

Buka Puasa Bersama, Yayasan Al Ikmal Ngampel Berikan Santunan untuk Anak Yatim-Piatu dan Dhuafa