in

Jaga Situasi Kamtibmas, Polsek Sidomukti Salatiga Aktifkan Patroli Blue Light

Blue Light Patrol Polsek Sidomukti di Salatiga. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO SALATIGA – Polres Salatiga menggencarkan patroli blue light dan penjagaan guna menjaga kamtibmas dan mencegah aksi kejahatan pada malam hari.

Hal itu seperti dilaksanakan Unit Patroli Polsek Sidomukti, di Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Kalicacing, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Sabtu (10/12/2022) dini hari.

Dalam kegiatan itu, Unit Patroli Polsek Sidomukti yang dipimpin Aiptu Gunawan Nugroho, memantau di sepanjang jalan raya utama, daerah-daerah rawan terjadinya aksi kejahatan, dan wilayah-wilayah perbatasan.

Sejumlah objek vital seperti perkantoran, puskesmas dan pertokoan juga tak luput dari pantauan.

Personel Polsek Sidomukti juga singgah di Jalan Jenderal Sudirman, untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan imbauan kepada para pedagang kaki lima dan warung tenda yang masih buka.

Warga di lokasi itu diminta mewaspadai aksi kejahatan, karenha pada dini hari itu situasi sepi dan rawan terjadinya kriminalitas.

Petugas juga meminta warga untuk melaporkan setiap kerwanan kamtibmas, agar cepat diantisipasi.

Menurut Aiptu Gunawan Nugroho, secara keseluruhan malam itu situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Sidomukti sangat kondusif.

“Tidak ada aktivitas masyarakat di atas jam malam, yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas secara menyeluruh,” kata Aiptu Gunawan.

Salah seorang pedagang kaki lima yang ada di lokasi menyampaikan apresiasi kegiatan patroli yang dilakukan.

Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa Patroli sambang merupakan wujud Polri hadir di tengah masyarakat, untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan.

Dengan demikian kegiatan masyarakat dapat berjalan lancar, aman, dan kondusif.

“Patroli dan sambang juga dapat sebagai sarana untuk menyampaikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, imbauan prokes agar terus disampaikan kepada masyarakat untuk membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKBP Indra Mardiana. (HS-08)

Bhayangkari Cabang Pati Berikan Bantuan Sosial dan “Trauma Healing” Untuk Korban Banjir Bandang

Pamerkan Atraksi Budaya di Hadapan Ganjar, 264 Kerajaan dan Lembaga Adat Menyatu