in

Jaga Silaturahmi dan Kebugaran Tubuh, DKP Kendal Gelar Senam Sehat Gembira

Sekda Kendal, Sugiono dan Kepala DKP Kendal Hudi Sambodo saat mengikuti senam sehat gembira di kompleks jalan Pramuka Kendal, Jumat (2/2/2024).

HALO KENDAL – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Senam Sehat Gembira dan Bazar UMKM, yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah di kompleks Jalan Pramuka Patebon, Kendal, Jumat (2/2/2024).

Terpantau ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) antusias mengikuti senam sehat gembira yang digelar di sepanjang Jalan Pramuka Kendal, mulai dari depan Kantor DKP hingga Kantor Disdikbud Kendal.

Kepala DKP Kabupaten Kendal, Hudi Sambodo mengatakan, kegiatan digelar bukan hanya untuk membuat sehat, tetapi senam juga bisa mempererat silatuhrahmi antar ASN pada dinas-dinas yang ada di lingkungan kompleks Jalan Pramuka Kendal.

Menurutnya, dengan olahraga senam sehat gembira diharapkan dapat menghilangkan kejenuhan para ASN pada saat melaksanakan tugas dan fungsinya setiap hari kerja.

“Kegiatan ini juga untuk menjaga silaturahmi sekaligus memupuk terus kekompakan sesama ASN OPD di lingkungan kompleks Jalan Pramuka Kendal ini. Supaya kebersamaan terus terjaga” ujarnya.

Hudi menambahkan, selain senam sehat gembira bersama dan bazar UMKM, kegiatan juga diisi dengan aktivasi untuk IDN dari Disdukcapil Kendal. Bagi masyarakat yang membutuhkan aktivasi kependudukan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada.

Dirinya menyebut digelarnya bazar UMKM bertujuan sebagai upaya pemulihan ekonomi serta peningkatan pendapatan para pelaku usaha hasil perikanan dan sebagai upaya peningkatan konsumsi ikan bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasi dalam kegiatan senam sehat gembira dan bazar UMKM, serta semua pihak yang terlibat. Sehingga kegiatan berjalan lancar dan sukses,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekda Kendal Sugiono dalam arahannya usai mengikuti senam menyampaikan apresiasi digelarnya kegiatan senam sehat bersama dan bazar UMKM tersebut.

“Ini merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Kendal dalam memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Karena dengan berolahraga ringan seperti senam, bisa menjaga kebugaran tubuh, sekaligus juga dapat menjalin silaturahmi antar instansi pemerintah daerah,” ujarnya.

Sekda juga berharap, dengan adanya bazar UMKM, terjadinya peningkatan pendapatan UKM pengolah dan pemasar hasil perikanan serta meningkatnya konsumsi ikan bagi masyarakat di Kendal. (HS-06)

 

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Jumat (2/2/2024)

Pemkot Semarang Luncurkan Logo HUT Ke-477, Begini Penjelasan Maknanya