Jaga Nutrisi Saat Pandemi, Andelir Hotel Sajikan Pepes Ikan Dori Kemangi

Penyajian Ikan Pepes Dori Kemangi di Andelir Hotel Semarang.

 

HALO SEMARANG – Pembatasan kegiatan masyarakat saat masa pamdemi Covid-19 dapat menimbulkan beragam masalah kesehatan, di antaranya masalah otot sendi, stres dan juga memicu naiknya gula darah.

Hal itu jika pola hidup dan pola makan tidak diatur dengan baik dan sehat. Selain itu, di masa pendemi ini olahraga juga harus rutin dilakukan.

Chef Andelir Hotel, Iwan Miyanto menegaskan, untuk menjawab kebutuhan asupan masakan sehat saat pandemi tersebut, pihaknya menyediakan menu sehat berupa Ikan Pepes Dori Kemangi.

Ia menggabungkan bahan ikan dori kaya nutrisi penting omega 3, zat besi, yodium, magnesium, dan taurine dan bahan Kemangi yang mengandung protein, karbohidrat, antioksidan lutein dan zeaxanthin, serta serat, kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, folat, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan vitamin K.

“Kedua bahan kaya nutrisi tersebut memberikan manfaat untuk mencegah radang sendi, mengontrol gula darah, mencegah stres dan mencegah penuaan dini. Bahkan kandungan daun kemangi yang dominan dalam Ikan Pepes juga bersifat ekspektoran sehingga bisa mengobati batuk dan flu yang ditakuti dalam masa pandemi Covid-19,” ujar chef Iwan.

Lantas, bagaimana Chef Iwan mengolah bahan makanan kaya nutrisi tersebut tak hanya menjadi makanan sehat tapi juga lezat. Chef hotel di Jl Atmodirono Semarang tersebut menggunakan bumbu rempah dari lengkuas, daun salam, serai, kemanggi serta bumbu merah dari bawang merah dan putih serta cabe merah.

“Setelah semua bumbu ditumbuk halus, kemudian lumuri ikan Dori fillet kemudian dibungkus daun pisang dan ditanak selama 45 menit. Setelah daun pisang kecoklatan, sajian sudah siap dihidangkan dengan cita rasa Nusantara, yaitu manis dan gurih kaya rempah,” jelasnya.

Tak hanya Ikan Pepes Dori Kemanggi, ada beragam menu lain yang kaya nutrisi dan manfaat bagi kesehatan. Di antaranya Ayam Goreng Lengkuas, Garang Asem Ayam, Ikan Acar Kuning, Ayam Woku, Ayam SC BBQ, Bakso Malang dan lainnya. Menu tersebut kini dihadirkan untuk menu berpuka puasa di hotel tersebut.

General Manager Andelir Hotel Simpanglima Semarang, Lucia Resti Kusumastuti mengatakan, hotelnya mengangkat sajian masakan Nusantara kaya rempah dalam menu berbuka.

“Menu Nusantara ini kaya akan rempah dan kaya nutrisi untuk kesehatan tubuh. Apalagi saat ini masa pandemi dan bulan Ramadan. Kehadiran menu sehat dan lezat sebagai menu berbuka puasa diharapkan memberikan banyak manfaat bagi umat Muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan,” jelasnya.

Ia memberikan beragam promo menarik untuk paket berbuka di hotel tersebut. Di antaranya dengan harga khusus paket menginap maupun paket berbuka puasa all you can eat Rp 50 ribuan hingga 16 April mendatang.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.