in

Jaga Kelestarian Lingkungan, Atlet ISSI Kendal Resik-Resik Pantai di Rowosari dan Kangkung

Ketua ISSI Kendal, Munawir, bersama para atlet ISSI Kendal saat resik-resik pantai, Sabtu (13/5/2023).

HALO KENDAL – Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal, Munawir, bersama delapan atlet dari PWRS Purwosejati Racing Team, mengadakan bersih-bersih pantai di wilayah Kecamatan Rowosari dan Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal, Sabtu (13/5/2023).

Ketua Komisi A DPRD Kendal tersebut menjelaskan, aksi resik-resik dilakukan untuk menanamkan kepedulian para atlet kepada lingkungan. Kegiatan dilakukan usai bersepeda dalam rangka persiapan kejuaraan downhil 20-21 Mei mendatang.

“Tidak hanya dilatih untuk meraih prestasi saja, atlet PWRS Racing Team ISSI Kendal juga kami ajarkan untuk mencintai dan peduli lingkungan. Kepedulian ini penting agar kedepan atlet yang kebanyakan anak muda juga peka terhadap pelestarian lingkungan,” ujar Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDI Perjuangan tersebut.

Sejumlah atlet ISSI Kendal diajak memungut sampah di sepanjang pantai dengan peralatan seadanya, yang diawali dari pantai Panggungsari Sebeo, kemudian dilanjutkan di pantai Sendang Asih dan terakhir di Pantai Muara Kali Kutho, yang terdapat sampah akibat terbawa ombak.

Nampak hadir pengurus ISSI Kendal, Sapto Widagdo, bersama atlet diantaranya, Diki Farkhan Maulufin, Faturahman, Dony, Akta Warjito, Prima Bintang, Bima dan Fara.

“Kita ingin mengajarkan kepedulian atlet ini terhadap lingkungan sekitar. Seperti yang ditanamkan kepada kader PDI Perjuangan, untuk peduli kepada lingkungan. Kebetulan tadi usai latihan ringan bersih-bersih pantai. Dengan kegiatan ini atlet bisa lebih disiplin lagi terutama untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih,” ungkap Munawir.

Atlet ISSI Kendal sendiri sudah disiapkan untuk kejuaraan internasional downhill Gebangan Mei 2023. Untuk menghadapi ajang balap sepeda Internasional, ISSI Kendal menyiapkan sejumlah atlet profesional dan digembleng berlatih rutin.

“Ya ini dalam rangka persiapan kita dalam menghadapi event ISSI Kendal yang sebentar lagi digelar di Gebangan, juga sebagai kepedulian kita kepada lingkungan, terutama di wilayah pesisir,” ujar Fara, salah satu atlet andalan ISSI Kendal. (HS-06).

 

Prabowo Upayakan Perbanyak Kuota Beasiswa Internasional untuk Perwira Indonesia

PSIS Sepakat Kontrak Giovani Numberi