in

Jaga Kebugaran Dengan Rutin Olahraga

Anna Maria, Public Relation (PR) Hotel Santika Priemere Semarang.

 

SEBAGAI seorang Public Relations (PR), terutama di sebuah perusahaan perhotelan, Anna Maria dituntut dengan rutinitas kerja yang padat. Hampir setiap hari, dia bertemu dengan banyak orang, baik kenalan lama maupun orang baru.

Agar bisa tampil bugar dan memberi kesan positif pada klien, Anna sapaan akrabnya sangat berusaha menjaga tubuh serta penampilannya tetap menarik setiap dia bekerja. Tak hanya fisik, dia juga harus bisa menjaga sikap serta mood ketika harus bertemu dengan banyak klien.

Maka cewek berparas ayu kelahiran Semarang, 10 Juli 1993 ini punya cara untuk tetap menjaga semangat dan moodnya dalam bekerja maupun di kehidupan sehari-hari.

“Saya rutin olahraga, khususnya nge-gym. Selain itu juga rutin mengkonsumsi buah-buahan segar,” kata Public Relation (PR) di Hotel Santika Priemere Semarang ini, Jumat (9/7/2021).

“Sebelum pandemi, aku rutin berenang, karena memang hobi sejak kecil. Tapi saat pandemi jadi tidak bisa, karena adanya dampak dari kebijakan PPKM Darurat yang menutup sementara semua fasilitas olahraga publik,” katanya.

Saat ini, meski tidak lagi rutin berenang, Anna mengaku tetap menjaga kebugaran dengan jenis olahraga lain menyesuaikan situasi pandemi.

“Selain di tempat gym, saya juga menyempatkan diri untuk jogging atau jalan kaki tiap pagi hari. Beberapa menit saja, tapi dengan intensitas yang teratur,” ucapnya.

Selain itu, dia juga sangat menjaga pola makan untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar. Selain buah, Anna mengaku juga gemar mengkonsumsi roti sebagai sumber kerbohidrat. Meski sangat menjaga pola makan, Ana mengaku sulit mengontrol dari godaan kuliner favoritnya, es krim.

“Saking senangnya es krim, semua gelato di Semarang hampir sudah aku cobain. Tapi yang paling aku suka el primo rasa charcoal sama rasa gula aren, serta rasa strawberry,” paparnya.

Menurut dia, setiap kali sesudah menikmati es krim membuat mantan guru SMA Krista Mitra Semarang ini moodnya menjadi baik (mood booster).

“Kebiasaan makan es krim sudah lama, sejak kecil mungkin,” kata alumnus Upgris jurusan Pendidikan Bahasa Inggris ini.(HS)

Share This

Ingin Ke Kendal, Perhatikan Beberapa Titik Penyekatan Lalu Lintas Ini

Dari Angkringan, Kini Mampu Produksi Kopi Kemasan