in

Jaga Kamtibmas, Personel Polres Rembang Sambangi Pelabuhan dan Alfamart

Satuan Polairud Polres Rembang, melakukan pengamanan di Pelabuhan Tasikagung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Sabtu (21/10/2023). (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO REMBANG – Beragam upaya dilakukan Polres Rembang untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Satuan Polairud Polres Rembang, dengan melakukan pengamanan di Pelabuhan Tasikagung, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang, Sabtu (21/10/2023).

Dalam kegiatan itu, personel Satpolairud memantau aktivitas nelayan yang melakukan pembongkaran ikan hasil tangkapan.

KBO Satpolairud Polres Rembang, Iptu Jemino, mewakili Kasat Polairud Polres Rembang, AKP Sukamto, menjelaskan kegiatan ini sekaligus merupakan upaya pihaknya untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat nelayan tradisional.

”Dengan kegiatan tersebut, kita harapkan dapat menjalin tali silahturahmi dan menjaga kamtibmas sehingga tercipta situasi aman dan kondusif, serta tidak ada rasa was-was oleh warga akan adanya tindak kejahatan,” kata Iptu Jemino, seperti dirilis humas.polri.go.id.

Selain itu dalam pelaksanaannya, personel Satuan Polairud Polres Rembang memberikan imbauan dan pesan kamtibmas.

Petugas menyampaikan pesan, agar nelayan berhati-hati dalam melaut dan selalu mengenakan life jacketi.

Menurut dia, kewaspadaan dan kehati-hatian penting, apalagi cuaca di laut sering tidak menentu.

Selain Satpolaiud, pengamanan juga dilakukan oleh Unit Patroli Satuan Samapta Polres Rembang.

Dalam kegiatannya, Sabtu (21/10/2023), petugas menyambangi Satpam jaga di gudang Alfamart, Desa Pasar Banggi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang,.

Patroli bertujuan guna mengantisipasi terjadinya C3 curat, curas dan Curanmor di wilayah Kabupaten Rembang khususnya dilingkungan pertokoan ataupun gudang Alfamart.

Dalam giat sambang dan binluh tersebut, Bripka M Herry Susanto, bersama Bripka Ridlo Khasbulloh, dan Bripda Sholahuddin Nabil, memberikan imbauan agar meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman kejahatan apapun.

“Adanya beberapa pencurian di alfamart, kami mohon untuk meningkatkan kewaspadaan, cek keaktifan CCTV dan apabila ada orang atau benda yang mencurigakan silahkan hubungi kami atau petugas Kepolisian terdekat,” kata Bripka M Herry Susanto. (HS-08)

Ngotot Saja Tak Cukup untuk Menang

Kabag Operasi Polres Purbalingga Ingatkan Anggota Tetap Netral pada Pemilu 2024