Jadwal Padat Bisa Membunuh Pemain

Trent Alexander-Arnold/dok.

 

HALO SPORT – Manajer Liverpool Juergen Klopp melontarkan kritik keras mengenai jadwal padat yang harus dijalani timnnya dan semua klub Liga Primer Inggris secara keseluruhan.

Klopp khawatir mengenai jadwal sangat padat di tengah jepitan agenda masa pandemi dan kalender internasional yang terus berjalan. Kecemasannya memuncak setelah cederanya bek kanan Trent Alexander-Arnold.

‘’Seharusnya tidak ada tim yang bermain pada Rabu malam, lalu bertanding lagi pada Sabtu siang,’’ ungkap Klopp kepada BBC Sport.

Menurut pelatih asal Jerman itu, kondisi persiapan pertandingan yang mepet bisa ‘’membunuh’’ pemain. Dia menambahkan tampil pada Minggu tidak masalah, tapi jangan pukul 12.30.

‘’Anda bangun dan langsung bermain sepak bola. Harusnya itu adalah fase pemulihan,’’ tandasnya. ‘’Premier League mesti berubah. Semua pihak harus berbicara satu sama lain. Anda mau sepak bola yang baik? Berikan anak-anak waktu istirahat lebih banyak,’’ paparnya.

Klopp menegaskan para pemain butuh istirahat. Dia juga mengkritik keputusan Premier League yang menolak dispensasi lima pemain pengganti, tak seperti liga-liga top lain di Eropa saat ini.

Pendapat Klopp diamini Pep Guardiola, manajer Manchester City.

‘’Kami akan memperjuangkan pergantian lima pemain. Semua klub dan negara memakai lima pergantian karena mereka mengerti situasi sekarang rumit dan tidak biasa di tengah pandemi’’ jelas Pep.

Premiership akan rehat hingga 21 November 2020. Namun, para pemain yang dipanggil negaranya akan kembali turun ke lapangan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.