in

Jadwal Kompetisi Belum Pasti, PSIS Tetap Siapkan Tim

Para pemain PSIS menjalani program latihan di Stadion Citarum, Semarang, Senin (16/8/2021) sore.

 

HALO SEMARANG – Meski belum adanya kepastian tentang jadwal BRI Liga 1-2021/2022, tim pelatih PSIS tetap mempersiapkan timnya. PSIS mulai menerapkan program latihan pekan kedua setelah latihan bersama melawan PPLP Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Dipimpin oleh Imran Nahumarury selaku asisten pelatih, Wallace Costa dkk melaksanakan latihan di Stadion Citarum, Kota Semarang pada Senin (16/8/2021) sore.

Pada latihan ini, Imran menginstruksikan pemain PSIS untuk memperkuat endurance para pemain.

Menurut Imran, di waktu yang mepet jelang pelaksanaan BRI Liga 1-2021/2022, program latihan kedua mulai memasuki penguatan endurance setelah massa otot para pemain sudah siap.

Sebagaimana diketahui, tim pelatih PSIS pekan lalu menerapkan program aerobic training untuk menguatkan otot pemain setelah beberapa peka libur akibat Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Minggu kedua kita masuk endurance. Kami kombinasi speed, possesion dan attacking untuk memperkuat endurance,” tutur Imran usai latihan.

Selain itu, tim pelatih PSIS juga memberi porsi latihan tambahan kepada para pemain setelah program latihan pada Senin selesai.

“Ada menu tambahan individual training untuk beberapa pemain seperti Finky dan David. Finky kan terlambat datang, kalau David beberapa waktu lalu sempat cedera sehingga butuh latihan tambahan,” pungkas Imran.

Seperti diketahui, persiapan Liga 1 2021/2022 dijalani serba mendadak. Semua pihak sudah mempersiapkan diri untuk menyambut liga yang akan bergulir pada 27 Agustus mendatang.

Tetapi, hingga saat ini, untuk venue pertandingan belum juga diputuskan dan baru akan diumumkan jelang kick-off Liga 1 nantinya.
Hal ini dilakukan karena kompetisi bakal bergulir di tengah pandemi Covid-19, sehingga PT LIB memerlukan berbagai macam peraturan dan izin terkait kompetisi.

Ditambah lagi saat ini pemerintah masih menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatassan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Jadi terkait tempat pertandingan akan dilihat pada situasi dan kondisi kasus Covid-19.(HS)

Share This

Ultah di Hari Kemerdekaan, Pasien Covid-19 Ini Dapat Hadiah Motor dari Ganjar

Pakai Hazmat Saat Kibarkan Bendera, Paskibra: Jadi Tahu Gimana Beratnya Perjuangan Nakes