in

Jadikan Desa Sehat, Pemdes Pagerdawung Kendal Gelar Posbindu

Kegiatan Posbindu di Desa Pagerdawung, Kecamatan Ringinarum, Senin (6/9/2021).

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Pagerdawung, Kecamatan Ringinarum, Kabupaten Kendal, bersama Polsek Gemuh melaksanakan monitoring bersama, dalam rangka pembinaan dan penyuluhan serta menyambangi tokoh masyarakat dan agama di Aula Balaidesa Pagerdawung, Senin (6/9/2021).

Kepala Desa Pagerdawung, Ari mengatakan, kegiatan hari ini di samping monitoring kegiatan pembinaan dan penyuluhan, juga monitoring pelaksanaan Pos Binaan Terpadu (Posbindu).

“Kegiatan Posbindu yang diadakan oleh bidan desa bekerja sama dengan Puskesmas Ringinarum ini bertujuan, untuk menanggulangi beberapa penyakit yang ada di Desa Pagerdawung,” jelas Ari.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Pagerdawung, Bripka Agus Maryono menjelaskan, pelaksanaan Posbindu oleh Puskesmas Ringinarum ini menyasar masyarakat desa Pagerdawung yang sudah berusia diatas 15 tahun.

“Kami selalu berkoordinasi dengan nakes dan bidan desa selaku tim PPKM Mikro, untuk memantau perkembangan kesehatan masyarakat. Hal ini untuk menjadikan Desa Pagerdawung, desa yang sehat,” kata Bripka Agus.(HS)

Share This

Training Center PSIS Mulai Dibangun

Kecelakaan Tunggal Di Genuk, Pengendara Motor Meninggal Dunia