in

Jadikan Anak Teman Curhat Jadi Alternatif Mendidik

Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Klaten, dalam Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Dalam Rangka Penguatan Peran Serta Mitra dan Stakeholder di aula setempat Sabtu (12/06). (Foto : Klatenkab.go.id)

 

HALO KLATEN – Menjadikan anak sebagai teman curhat, bisa menjadi alternatif mendidik anak, khususnya yang memasuki masa remaja.

“Anak itu bukan tumpahan amarah. Kadang memberikan nasihat juga perlu waktu yang tepat. Tapi jadikan anak itu sebagai teman curhat sehingga mereka lebih merasa lebih dihargai,” kata Kepala Dinas Sosial Perlindungan Perempuan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Klaten, dalam Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Dalam Rangka Penguatan Peran Serta Mitra dan Stakeholder di aula setempat Sabtu (12/06).

Acara yang dihadiri 60 remaja Klaten itu, menghadirkan narasumber Retno Dewanti, Vektor Palembong dan Riyo Kristian dari BKKBN Pusat, Iwan Dwi Antoro dari BKKBN Jawa Tengah dan Anjanida Priyantika dari penyuluh KB Kecamatan Wedi.

“Keluarga adalah lingkungan pertama dan utama dalam pendidikan, maka semua harus terencana. Kasus stunting itu karena belum siapnya kematangan usia perkawinan, seperti menikah di bawah umur. Maka keluarga terencana menjadi sangat penting. Hal ini mendukung terwujudnya program Keluarga Bangga Kencana guna mewujudkan SDM yang berkualitas di Kabupaten Klaten,” kata Natsir, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Acara yang mengusung tema “1001 Cara Bicara Remaja dan Orang Tua” itu, sekaligus merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Keluarga, setiap 29 Juni. (HS-08)

Share This

Polsek Weleri Gelar Sosialisasi Saber Pungli Dan Pemberantasan Premanisme

Nama Bupati Klaten Dicatut Lagi untuk Minta Uang lewat Whatsapp