in

Jadi Yang Terbaik di Festival Mabes Polri, Kapolda Jateng Apresiasi Tim Nusantara Gemilang

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi Tim Nusantara Gemilang karena menjadi yang terbaik di Pagelaran Festival Nusantara Gemilang yang digelar Mabes Polri di Jakarta, pada Selasa 28 Juni 2022 lalu.

HALO SEMARANG – Tim Tari Koreografi Nusantara Gemilang Polda Jateng berhasil menjadi penampil terbaik di Pagelaran Festival Nusantara Gemilang yang digelar Mabes Polri di Jakarta, pada Selasa 28 Juni 2022 lalu.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengapresiasi performa tim yang sudah bersungguh-sungguh berlatih, sehingga dapat mengharumkan nama Jawa Tengah dengan tampil menjadi juara di ajang lomba tari koreografi tersebut.

Kapolda juga berharap keberadaan tim tetap dipelihara dan berada di bawah naungan Polda Jateng. Selama proses latihan, Polda Jawa Tengah melibatkan Sanggar Tari Nyi Pandansari, Kendal dalam proses pembuatan karya dan menentukan peran para peserta.

“Tetap semangat untuk berlatih dan asah kreativitas, upayakan segera menyusun materi untuk penampilan berikutnya. Untuk staf saya agar segera perkenalkan tim ini ke personel Dalmas Polda,” ujar Irjen Luthfi dalam keterangannya Rabu (20/7/2022).

Dirinya secara spontan juga langsung menunjuk lima personel tim Nusantara Gemilang Polda Jateng asal Papua sebagai anak asuh Polda. Penampilan tim Nusantara Gemilang Polda Jawa Tengah mendapat banyak pujian saat tampil di Jakarta beberapa waktu lalu.

Di samping karena keberagaman etnis tim penampil, juga karena tema yang diangkat yaitu mengusung tentang semangat persatuan Indonesia. Di mana tema keberagaman Indonesia ini dipersatukan oleh Sumpah Palapa, sebuah ikrar atau sumpah yang diucapkan Mahapatih Kerajaan Majapahit Gajah Mada.(HS)

Popda Jateng 2022 Berakhir, Kendal Raih 29 Medali

Heri Pudyatmoko: Petani Tembakau Harus Memiliki Nilai Tawar Menentukan Hasil Panen