Jadi Tim Pertama Luncurkan Motor Terbaru

Bastianini (kiri) dan Marini/dok.

 

HALO SPORT – Reale Avinta Racing menjadi tim pertama yang meluncurkan motor untuk MotoGP 2021. Peluncuran dilakukan di Andorra, markas Avintia.

Dua pembalap anyar, Enea Bastianini dan Luca Marini, hadir pada acara itu. Marini, yang juga disokong Sky Racing Team VR46, akan menggunakan motor Ducati dengan warna hitam-biru dengan tulisan ‘Sky VR46’.

Sementara Bastianini memakai motor Ducati dengan livery Avintia berwarna biru dongker. Keduanya merupakan debutan pada musim ini.

Musim lalu, Enea dan Luca membalap di Moto2. Bastianini adalah  juara dunia Moto2, sedangkan Marini di posisi kedua.

Masuknya kedua rider muda ini diharapkan bisa mengangkat performa Avintia yang finis di posisi kedua dari bawah pada MotoGP 2020.

‘’Akan ada banyak hal yang harus dipelajari dan dipahami. Saya akan berkonsentrasi untuk terus berkembang dan beradaptasi dengan MotoGP secepatnya,’’ ujar Marini seperti dilansir dari situs resmi MotoGP.

‘’Setelah beradaptasi, saya yakin bakal mendapat hasil lebih baik dari waktu ke waktu,’’ tambah adik tiri Valentino Rossi ini.

Asa senada dilontarkan Bastianini. Dia ingin langsung nyetel dan berkembang seiring berjalannya waktu.

‘’Balapan pertama nanti tak akan mudah. Meski demikian, saya berharap bisa langsung mendapat hasil bagus di awal musim,’’ ungkap Bastianini.

Avintia akan menjalani musim keduanya sebagai tim satelit Ducati. Pada musim ini, Enea dan Luca bakal mendapat motor Ducati Desmosedici GP20 yang musim lalu dipakai Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Musim ini akan dibuka di MotoGP Qatar. Balapan digeber di Sirkuit Losail, 28 Maret mendatang.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.