in

Jadi Target Utama Pengganti Aguero

Harry Kane/dok.

 

HALO SPORT – Manajer Manchester City Pep Guardiola memang membutuhkan pengganti striker Sergio Aguero yang mulai musim depan membela Barcelona.

Sebagai penerus Aguero, Pep menjadikan Harry Kane, striker Tottenham Hotspur, sebagai target utama. Demi Kane, The Citizens bahkan sudah memberikan tawaran menggiurkan.

Tawaran pertama adalah 100 juta pound (sekitar Rp 2 triliun) plus bek tengah Aymeric Laporte dan penyerang Gabriel Jesus.

Kane pantas direkrut City yang dikenal ambisius. Musim lalu, kapten Timnas Inggris ini mencetak 23 gol dan 14 asis di Liga Primer Inggris.

Jika jadi pindah ke Stadion Etihad, Kane akan diberi nomor punggung 10 yang sebelumnya dipakai Aguero. Striker 27 tahun ini ingin mencari tantangan baru demi meraih gelar juara dalam kariernya.

Kane sudah meminta kepada Daniel Levy agar melepasnya. Namun, pemilik Tottenham itu enggan melegonya dengan harga berapa pun.

Menurut laporan The Athletic, tawaran The Citizens ini bukan main-main. Pasalnya, mereka juga bersedia melepas pemain berkualitas sebagai tambahan transfer.

Kondisi Tottenham saat ini sedang kacau. Levy belum juga menemukan manajer baru untuk menggantikan Jose Mourinho.

Kane, yang membela Spurs sejak 2009, agaknya ingin mencari tantangan di klub baru yang bisa memberinya titel juara. Selama membela The Lilywhites, dia mengemas 221 gol dan 47 asis dari 303 penampilan.(HS)

Share This

Kapolda Jateng Tinjau Tempat Isolasi Alternatif Di Kendal

Kagumi Ketenangan dan Kematangan Marquez