in

Jadi Rumah Rakyat, Rumdin Bupati Kendal Dilengkapi Dengan Aneka Hewan Peliharaan dan Tempat Bermain Anak

Anak-anak asik bermain dengan burung jenis macaw, yang ada di Rumah Dinas Bupati Kendal.

HALO KENDAL – Momentum Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah tahun 2023, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menggelar acara “Open House Silaturahmi Bersama Bupati” di Rumah Dinas Bupati Kendal, di Kelurahan Jetis Kecamatan Kendal, Sabtu – Senin (22-24/4/2023), mulai pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Tak pelak masyarakat pun memanfaatkan momentum tersebut, untuk menikmati fasilitas yang disediakan di area rumah dinas bupati. Di antaranya dengan melihat aneka hewan peliharaan, seperti burung, rusa, kuda kambing dan peliharaan lainnya.

Selain puluhan hewan peliharaan, Rumah Dinas Bupati Kendal yang berdiri di atas lahan seluas sekitar 1.700 meter persegi tersebut, juga dilengkapi dengan arena permainan untuk anak-anak.

Salah seorang warga Patebon, Sulastri mengaku, dirinya bersama suami dan anaknya yang baru berusia tiga tahun menikmati fasilitas yang ada di Rumah Dinas Bupati Kendal. Menurutnya, baru kali ini bisa masuk dan menikmati fasilitas yang ada.

Setelah dirinya bisa masuk, ternyata banyak fasilitas yang disediakan. Selain arena bermain untuk anak-anak, juga bisa melihat burung, rusa dan juga kambing. Sehingga anak-anak bisa diajarkan menyayangi hewan peliharaan dengan memberi makan.

“Ya biasanya hanya lewat di depan rumah dinas pak bupati. Tapi kali bisa masuk, bisa bertemu dengan Bapak Bupati Kendal, Pak Dico, juga Ibu Chacha, serta bisa mengajak anak untuk melihat berbagai binatang peliharaan, seperti burung, rusa dan kambing. Anak saya senang sekali, bisa ngasih makan kambing,” ungkapnya, Senin (24/4/2023).

Sebelumnya Ketua TP PKK Kabupaten Kendal yang juga istri Bupati, Wynne Frederica mengatakan, beberapa fasilitas sengaja dibangun untuk bisa dinikmati masyarakat. Karena menurut Chacha, sapaan akrabnya, rumah dinas bupati adalah rumah rakyat.

“Jadi ada sebagian kecil daerah pribadi kita, tapi sebagian besar kita merasa bahwa rumah ini adalah rumah masyarakat. Sebisa mungkin, kalau bisa dimanfaatkan untuk masyarakat, untuk kebahagiaan kita bersamalah. Bisa buat kita kumpul saat Lebaran, anak-anak bisa bermain di waktu sore, anak-anak bisa belajar menunggang kuda, bisa kasih makan kambing juga lihat rusa kan. Itu bisa jadi hiburan masyarakat Kendal,” bebernya.

“Jadi Insya-Allah, kalau antara pemimpin dengan masyarakatnya dekat, akan muncul doa-doa dari masyarakat yang baik untuk pemimpinnya, yang bisa menjadi sebab buat keselamatan kita juga,” imbuh Chacha.

Senada diutarakan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto. Menurutnya beberapa fasilitas yang disediakan di rumah dinas, khusus untuk kepentingan masyarakat. Sehingga ia berharap, fasilitas-fasilitas yang ada bisa dimanfaatkan masyarakat.

Dijelaskan, selain untuk hiburan, fasilitas di rumah dinas juga bisa sebagai sarana edukasi bagi masyarakat, khususnya anak-anak. Yang dikenalkan dengan aneka macam hewan peliharaan, supaya bisa menyayangi hewan.

“Ada beberapa fasilitas di sini yang bisa dinikmati masyarakat. Seperti beberapa binatang peliharaan, kemudian ada juga permainan anak-anak. Mudah mudahan ini menjadi rumah dinas yang peruntukannya juga rumah masyarakat,” ujarnya.(HS)

Tokoh Lintas Agama Gayengkan Open House Ganjar di Tawangmangu

Anies Silaturahmi ke Rumah AHY, Demokrat: Pertemuan Penuh Keakraban