in

Jadi Melejit setelah Dibuang Real Madrid

Theo Hernandez/dok.

 

HALO SPORT – Pemain buangan belum tentu habis. Itulah yang dialami Theo Hernandez, bek kiri asal Prancis berusia 23 tahun.

Theo, yang disia-siakan Real Madrid, kini melejit bersama AC Milan. Dia memberi kontribusi bagus untuk Rossoneri, dan disebut-sebut sebagai salah satu bek sayap terbaik di Eropa.

Theo bergabung dengan Milan pada awal musim 2019-2020. Kini, pemain dengan tinggi 184 cm itu sudah mencatatkan 46 penampilan dan menyumbang 10 gol.

Pada Seri A Liga Italia musim 2020-2021, Rossoneri menjalani start luar biasa. I Diavolo Rossi belum kalah dalam 14 pertandingan. Hasilnya, ada 10 kemenangan dan empat hasil imbang.

Adik kandung bek Bayern Munich, Lucas Hernandez ini selalu tampil terampil di lapangan hijau. Dia kuat dalam bertahan, dan tangguh pula saat membantu serangan.

Pelatih Milan Stefano Pioli tak ragu untuk memuji performa memesona Theo. Pioli yakin mantan pemain Real Sociedad ini masih bisa meningkat.

‘’Theo merupakan salah satu fullback terbaik di Eropa. Dia mempunyai kualitas fisik dan teknik yang luar biasa,’’ ujar Pioli kepada Football Italia.

Sang pelatih puas dengan kinerja Hernandez sejauh ini. ‘’Dia bisa membaca umpan akhir dengan baik, dan mempunyai potensi untuk mengalahkan lawan sendirian. Dia selalu mencoba meningkatkan diri setiap hari,’’ jelas Pioli.

Theo mengawali karier profesionalnya bersama Atletico Madrid B pada 2015-2017. Pada 2016-2017, dia dipinjamkan ke Alaves, sebelum dibeli Real Madrid tahun 2017. Hernandez dipinjamkan Los Blancos ke Sociedad dari 2018 hingga 2019.(HS)

Share This

Gunakan Kepeng untuk Alat Tukar, Keunikan Angkringan Pinggir Kali di Kampung Jawi

Sasar Hasil Terbaik sebelum Pecah Kongsi