in

Jadi Kapolres Cilacap, AKBP Eko Widiantoro Kerja Sama dengan Pemkab

Acara serah terima jabatan Kapolres Cilacap dari AKBP Dr Leganek Mawardi, kepada AKBP Eko Widiantoro (kiri), di Gedung Patra Graha Cilacap, Jumat (1/10). (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP – Kepolisian Resort Cilacap menggelar lepas sambut Kapolres di Gedung Patra Graha Cilacap, Jumat (1/10). Jabatan Kapolres kini disandang AKBP Eko Widiantoro SIK MH, menggantikan AKBP Dr Leganek Mawardi SH SIK MSi.

AKBP Eko Widiantoro sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Aceh Timur. Adapun AKBP Dr Leganek Mawardi, diangkat menjadi Kasubag Pengadaan Renmin Korlantas Polri.

AKBP Leganek Mawardi dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada Forkopimda, untuk kerja sama selama menjabat sebagai Kapolres Cilacap. Dia berharap kekompakkan Forkopimda terus berlanjut dengan Kapolres yang baru.

Sementara itu, AKBP Eko Widiantoro memperkenalkan diri dan keluarga yang mendampinginya dalam acara tersebut. “Ketika saya tahu bahwa saya ditugaskan di Cilacap menggantikan Bapak Leganek, saya punya target, minimal pencapaiannya harus sama dengan pencapaian beliau,” kata dia, seperti dirilis Cilacapkab.go.id.

Ia berharap bisa diterima oleh masyarakat Cilacap untuk melakukan tugasnya menjaga keamanan dan ketertiban. Karena hal tersebut adalah modal untuk pembangunan Kabupaten Cilacap agar dapat berjalan semakin baik dan semakin maju.

Terkait Covid-19, dengan angka positif yang cukup tinggi di Cilacap, Eko berharap Forkopimda mampu menekan peningkatan angka positif.

“Kita akan bekerja sama untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat, agar dapat menekan angka penambahan positif dan meningkatkan angka kesembuhan. Semoga beberapa waktu ke depan, angka Covid di Cilacap dapat turun secara signifikan,” imbuhnya.

Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji menyampaikan terima kasih kepada AKBP Leganek Mawardi, yang telah bekerja dengan sangat baik.

“Beliau bukan saja sebagai sosok pimpinan yang disegani, tetapi juga figur yang mempunyai komitmen serta disiplin yang tinggi dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Tatto juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Cilacap yang baru AKBP Eko Widiantoro. Ia berharap dapat menjalin kerja sama yang baik untuk memajukan Cilacap.

“Saya berharap untuk dapat terus bekerja sama dan sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam memajukan Kabupaten Cilacap tercinta, yaitu dengan melanjutkan pelaksanaan kebijakan Bangga Mbangun Desa dengan prioritas pembangunan, yakni Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi dan Lingkungan Sosial Budaya,” kata dia. (HS-08)

Share This

Jajaran Lantas Boyolali Gelar Ops Patuh Candi Sekaligus Vaksinasi

Terima Tim KPK, Bupati Purworejo : Hakikat Pemerintahan Untuk Sejahterakan Masyarakat