in

Jadi Irup Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan, Begini Pesan Bupati Kendal

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat melakukan penanaman pohon di Hari Kesaktian Pancasila, Jumat (1/10/2021).

 

HALO KENDAL – Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan 1 Oktober 2021, dengan Inspektur Upacara, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Jumat (1/10/2021).

Acara juga dihadiri Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Iman Widhiarto dan beberapa Kepala OPD maupun Plt Dinas yang ada di Pemerintah Kabupaten Kendal, serta Plt Kepala Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan, Agus Winarto, beserta jajaran dan warga binaan.

Usai upacara dan meninjau lokasi serta melakukan penanaman pohon, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam konferensi persnya mengatakan, dipilihnya Lapas Pemuda Kelas IIB Plantungan Kendal untuk kegiatan Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2021 ini, karena ada hubungan sejarahnya.

“Dulu di sini pernah dibuat untuk penahanan atau pengasingan para Gerwani yang ada di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sebagai tahanan politik,” ungkap Dico.

Disadari bahwa Kesaktian Pancasila terus mendarah daging di generasi muda. Untuk itu, sebagai pengingat akan sejarah dan menghormati jasa pahlawan, upacara digelar.

Dirinya juga berharap, kejadian kelam seperti pada tahun 1965 tidak terjadi lagi di kemidian hari.

“Pada hari ini kita mengingat sejarah kita dan betapa besar pengorbanan para pahlawan revolusi yang gugur untu mempertahankan NKRI” pungkas Dico.

Acara kemudian dilanjutkan dengan audensi dengan Koperasi Peternak Unggas Kabupaten Kendal dan aksi bagi-bagi telur rebus bagi warga binaan Lapas. (HS).

Share This

Kadisdag Kota Semarang Pastikan Penataan Pasar Johar Tidak Ada Pedagang Baru

Crew Radio Kenambai Umbai Terkejut Didatangi Ganjar: Tidak Menyangka, Senang Sekali Rasanya