in

Jadi Desa Sadar Kerukunan, Menag  Pendowoharjo Cermin Indonesia

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, mengggunting pita tanda diresmikannya Pendowoharjo sebagai Desa Sadar Kerukunan. (Foto : Kemenag.go.id)

 

HALO SEMARANG – Kementerian Agama menetapkan Desa Pendowoharjo, Kabupaten Bantul, DIY, sebagai Desa Sadar Kerukunan. Hal ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, didampingi Kakanwil Kemenag DIY Masmin Afif, Rabu (29/9).

Tampak mendampingi Menag Yaqut, Staf Khusus Bidang Image Building dan Pengembangan IT, Wibowo Prasetyo.

“Desa Pendowoharjo, bisa menjadi cerminan bagi Bangsa Indonesia. Indonesia kuat karena keberagamannya. Ini juga menjadi semangat, inspirasi baru bagi warga Indonesia, untuk menjadikan Indonesia maju, kuat atas keberagaman ini,” tambah Menag Yaqut, seperti dirilis Kemenag.go.id.

Menag Yaqut menyampaikan bahwa keberagaman adalah keniscayaan, sunnatullah. Tuhan menginginkan kita beragam dan berbeda-beda, untuk saling mengerti, bekerjasama dengan satu dan lainnya. Untuk bisa membangun kebersamaan, atas perbedaan yang ada.

“Mari kita jaga Indonesia. Desa Pendowoharjo ini menjadi contoh bagi desa-desa lainnya Indonesia,” kata Menag Yaqut. (HS-08)

Share This

Pastikan PTM Sesuai Prokes, Bupati Klaten Sidak SD dan SMP

Kapolri Janjikan Hadiah pada Personel yang Berhasil Tangkap Sisa Jaringan MIT di Poso