in

Jadi Alternatif Liburan Keluarga, Event Night Fest Paragon Mal Semarang Sedot Animo Warga

Suasana pengunjung memadati lokasi event Night Fest Paragon Mal Semarang, baru-baru ini.

EVENT Night Fest atau pasar malam yang digelar di lahan eks Hotel Merbabu atau sebelah lokasi parkir Mal Paragon Semarang, mampu menarik animo masyarakat Kota Semarang dan sekitarnya untuk datang.

Kegiatan ini menampilkan berbagai wahana permainan khas yang ada di pasar malam. Seperti bianglala, ombak, kora-kora, dan trampolin serta rumah hantu. Acara ini dibuka mulai tanggal 14 Juni sampai dengan tanggal 7 Juli 2024 mendatang.

Dari pantauan di lokasi baru-baru ini, warga datang berbondong- bondong bersama keluarga maupun temannya. Selain bisa menikmati aneka wahana permainan, mereka bisa menikmati berbagai jenis kuliner yang dijual pedagang di lokasi acara.

Untuk tiket permainan per orang hanya dikenakan biaya Rp 15 ribu. Sedangkan stand kuliner menjajakan mulai dari makanan berat tradisional sampai jajanan kekinian. Seperti nasi kebuli, kerak telor, dimsum, pempek, corn dog, harum manis, dan aneka minuman seperti es teh, es teler, dan jus.

Harga makanan bervariasi dibandrol mulai dari Rp 14.000 per porsi (pempek), Rp 20 ribu untuk jajanan seperti corn dog, churros, dan nasi kebuli mulai harga Rp 25 ribuan. Sedangkan untuk harga minuman air mineral dan es teh mulai Rp 5.000.

Salah satu pengunjung, Diah mengatakan, dirinya datang ke lokasi Night Fest bersama keluarga sengaja untuk mengisi liburan.

“Cari tempat liburan karena mulai musim libur anak sekolah, jadi mengisi waktu luang bersama keluarga. Cari liburan yang murah dan meriah, kan masuknya kesini gratis, cuma bayar parkir dan baru bayar kalau mau naik wahana sama cari kulineran aja,” katanya, Senin (17/6/2024).

Dirinya mengharapkan event seperti ini ke depan bisa diadakan secara rutin. Terutama saat momen liburan anak-anak sekolah sehingga mereka tidak harus jauh-jauh ke luar Kota Semarang untuk mencari hiburan.

“Jadi pilihan alternatif warga untuk mencari lokasi liburan yang terjangkau dan dekat, namun tak kalah seru. Likburan tidak harus sampai keluar kota,” ujarnya.

Pengunjung lainnya, Hani mengatakan, event Night Fest ini cukup menarik, karena lokasinya selain berada di tengah kota juga mudah dijangkau warga sekitar.

“Ini bagus, event juga bisa memecah keramaian tidak hanya di mal dan pusat perhatian perbelanjaan saja. Dan banyak wahana permainan untuk dicoba yang memacu adrenalin. Harganya juga terjangkau buat liburan bersama keluarga,” katanya. (HS-06)

 

Prakiraan Cuaca Semarang dan Sekitarnya, Selasa (18/6/2024)

Idul Adha 1445 H, PGN Bagikan 382 Hewan Kurban di Sekitar Wilayah Operasional