in

Jabatan Kepala Bakeuda Kosong, Bupati Purbalingga Tunjuk Siswanto SPt MSi

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi memberikan pengarahan kepada Plt Kepala Bakeuda Kabupaten Purbalingga, Siswanto SPt MSi sesuai penunjukannya di ruang kerja Bupati. (Foto : Purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, meminta Plt Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), Siswanto, untuk segera menyusun Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2022.

Permintaan itu disampaikan Bupati, Kamis (2/9) di ruang kerjanya, segera setelah menunjuk Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Purbalingga, Siswanto SPt MSi sebagai Plt Kepala Bakeuda Kabupaten Purbalingga.

Sebelumnya, jabatan Kepala Bakeuda dipegang oleh Drs Subeno SE MSi, yang telah purna tugas pada 1 September 2021 lalu.

“Target kami, ini paling tidak Kebijakan Umum APBD 2022 sudah diserahkan pada September ini, dan November APBD 2022 sudah ditetapkan,” kata dia, seperti dirilis Purbalinggakab.go.id.

Dia menambahkan, untuk Oktober juga diperkirakan sudah mendapatkan gambaran Dana Alokasi Umum (DAU) dari pusat sebagai bahan perhitungan postur APBD 2022.

Bupati juga berpesan, dalam penyusunan APBD 2022, Bappelitbangda dan Bakeuda, harus berpikir keras dalam mengalokasikan anggaran. Hal itu karena ada alokasi baru untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan CPNS.

“Sementara informasi yang didapatkan, kita tidak diimbangi dengan penambahan DAU. Jika memang anggaran terbatas, maka harus ada skala prioritas. Jadi mulai dihitung, Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) perlu rapat intensif, sebelum paparan ke saya,” imbuhnya. (HS-08)

Share This

Tekan Angka Kematian Covid-19, Bupati Kebumen: Isolasi Terpusat Harus Didorong Lagi

Bahas Raperda Kawasan Tanpa Rokok, Bupati Cilacap Apresiasi DPRD