in

Jabat Kabid Humas Polda Jateng Yang Baru, Ini Harapan Kombes Pol M Iqbal Alqudusy

Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, dilantik menjadi Kabid Humas Polda Jateng yang baru.

 

HALO SEMARANG – Dipimpin langsung oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat utama Polda Jateng dilaksanakan di Gedung Borobudur Polda Jawa Tengah Rabu (23/6/21).

Dikarenakan menerapkan Protokol Kesehatan (prokes) yang ketat, acara Sertijab ini hanya dihadiri oleh Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso Seno Aji, Pejabat Utama Polda Jateng yang baru dan lama.

Salah satu jabatan strategis di Polda Jateng yang berubah adalah posisi Kabid Humas.

Diketahui, bahwa Kombes Pol Iskandar yang sebelumnya menjabat Kabid Humas Polda Jateng, saat ini promosi dengan menjabat Dirpamobvit Polda Jateng. Sedangkan jabatan sebagai Kabid Humas Polda Jateng, kini resmi ditempati oleh Kombes Pol M Iqbal Alqudusy.

Usai dilantik, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy mengungkapkan, pihaknya saat ini masih memfokuskan kebijakan pemerintah dan perintah Kapolda Jateng terkait upaya penanganan Covid-19 di wilayah Jateng.

Akan tetapi dia akan tetap memperhatikan kejadian Kamtibmas lainnya. Selain itu, dirinya juga akan menjalin kemitraan yang lebih erat dengan rekan media yang bertugas di wilayah Polda Jateng.

“InsyaAllah kita akan jalankan visit media agar kemitraan lebih erat lagi. Tanpa bantuan rekan media kami tidak bisa maksimal menjalankan tugas sebagai Kabid Humas,” ucap Iqbal.

Iqbal juga meminta kepada rekan-rekan media, di suasana Covid-19 ini porsi pemberitaan edukasi positif kepada masyarakat terkait protokol kesehatan perlu ditingkatkan. Dia juga berharap media tidak memberitakan pemberitaan yang membuat masyarakat resah, khususnya berita hoax.

“Mari kita sama-sama berusaha memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Jateng, percepat penanganan Covid dengan pemberitaan positif. Sehingga imun masyarakat meningkat dan semangat masyarakat untuk sadar dan bangkit melawan Covid-19 tumbuh di masyarakat,” pungkasnya.(HS)

Share This

Kapolda Jateng Pimpin Sertijab Pejabat Utama Polda Jateng

Soal Jabatan Kosong Sekda Jateng, Ini Tanggapan BKD