in

Itwasum Polri Audit Kinerja Enam Polres di Eks Wilayah Pekalongan

Tim Itwasum Mabes Polri melaksanakan audit kinerja tahap II tahun 2021 untuk aspek pelaksanaan dan pengendalian, pada enam polres di Eks Wilayah Pekalongan. (Foto : Humas.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Tim Itwasum Mabes Polri melaksanakan audit kinerja tahap II tahun 2021 untuk aspek pelaksanaan dan pengendalian, pada enam polres di Eks Wilayah Pekalongan.

Audit dilaksanakan pada Polres Pekalongan Kota, Polres Pekalongan, Polres Pemalang, Polres Tegal, Polres Tegal Kota, dan Polres Brebes, dipusatkan di Polres Pekalongan Kota. Sabtu (4/09).

Kegiatan diawasi oleh Irwil II Itwasum Polri, Brigjen Pol Drs Sjamsul Sidig MH, dan Kepala Tim B, Kombes Pol Drs M Miftahor Rachman. Hadir pula sejumlah perwira dan auditor BPKP Penata TK I Umar Dhani SE.

Adapun sasaran objek pemeriksaan, meliputi bidang Sumber Daya Manusia, Bidang Logistis, Bidang Operasional, serta bidang Anggaran dan Keuangan.

Kegiatan Pemeriksaan masing-masing Satker Polres, dilaksanakan secara bergantian dengan memenuhi standar protokol Kesehatan, di mana semua peserta yang melaksanakan pemeriksaan tim Audit kinerja, untuk melakukan pendalaman objek pemeriksaan.

Kapolres Pekalingan Kota, AKBP M Irwan Susanto SIK SH MH, selaku panitia dan mewakili kapolres di Eks Wilayah Pekalongan, mengucapkan selamat datang kepada Pengawas dan Tim Audit Tahap II Itwasum Polri.

”Kami harap dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami dapat diberikan arahan oleh Tim sehingga ke depan, kami dapat menjadi lebih baik,” tambah AKBP M Irwan, seperti dirilis Humas.polri.go.id.

Brigjen Pol Drs Sjamsul Sidig MH selaku pengawas dalam sambutannya, mengatakan bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi masalah penanganan Covid-19.

“Bahwa aspek pengawasan, merupakan bagian dari sistem manajemen, mulai perencanaan hingga pelaksanaan,” tambah Brigjen Pol Drs Sjamsul.

Brigjen Pol Drs. Sjamsul mengatakan audit kinerja Tahap I dilaksanakan oleh Itwasda Polda dan Tahap II oleh Itwasum Polri, dan Audit kinerja adalah gerbang terakhir proses menajemen, mulai dari perencaan Logistik, SDM, Anggaran dan tiga hal tersebut merupakan Sumber daya organisasi yang saling terkait

“Bahwa audit tahap II ini, selain mengaudit masalah anggaran, juga semua yang ada di dalam kesatuan. Saya harap tidak ada hal-hal yang ditutupi sehingga untuk pengambilan kebijakan menjadi tepat,” tambahnya.

“Bahwa Audit kinerja dilakukan guna mengetahui kinerja kita selama ini, apakah ada kekurangan dan adakah hal-hal yang perlu kita revisi dan evaluasi sehingga semua pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dan bermanfaat untuk masyarakat” kata dia. (HS-08)

Share This

Kapolri Serahkan 10 ISO Tank Untuk Indonesia Antisipasi Ketersediaan Oksigen

Menag dan Menkopolhukam Minta Polisi Tindak Tegas Perusak Tempat Ibadah Ahmadiyah