Isu Reshuffle Mendikbud Menguat, Yoyok Sukawi Ikut Beri Tanggapan

Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya

 

HALO SEMARANG – Anggota Komisi X DPR RI, AS Sukawijaya atau yang kerap disapa Yoyok Sukawi ikut angkat bicara mengenai isu resfhuffle Kabinet Indonesia Maju belakang ini.

Apalagi salah satu menteri yang mendapat sorotan untuk direshuffle adalah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim yang selama ini menjadi mitra kerja Yoyok Sukawi di Komisi X DPR RI.

Isu terkait reshuffle Nadiem dari posisi Mendikbud menguat lantaran Kemendikbud baru saja mendapat tambahan tugas baru setelah Kementerian Riset dan Teknologi dilebur dalam kementerian yang dipimpin mantan pendiri Gojek ini.

“Isu reshuffle memang lagi ramai ini. Di media massa mau pun media sosial tengah ramai diperbincangkan, namun sekali lagi bahwa reshuffle kabinet itu hak prerogatif Presiden. Yang penting dilakukan dengan tujuan untuk kepentingan rakyat,” tutur Yoyok Sukawi di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Menurut Legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini, para menteri Kabinet Indonesia Maju lebih baik fokus dalam bekerja melayani rakyat, daripada memikirkan posisinya sebagai menteri. Terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, banyak pekerjaan rumah yang harus dilaksanakan para menteri Presiden Jokowi.

“Kami di Komisi X berharap semua mitra kerja kami yakni Mas Nadiem di Kemendikbud, Mas Sandiaga Uno di Kemenparekraf dan Pak Zainudin Amali di Kemenpora tetap fokus bekerja melayani rakyat. Kabar terkait reshuffle jangan sampai mengganggu program-program dari kementerian untuk rakyat,” pungkas Yoyok Sukawi.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.