in

Isi Webinar Udinus, Sandiaga Uno Beri Pesan Ini Ke Mahasiswa Di Seluruh Indonesia

Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, MKom dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno saat mengisi webinar yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Udinus, Sabtu (29/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno ingin mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang dan mahasiswa di Indonesia menjadi pemimpin yang inovatif.

Pesan tersebut ia sampaikan saat menjadi nara sumber di kegiatan webinar yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Udinus, Sabtu (29/5/2021).

Dalam kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, atau yang akrab disapa Sandiaga Uno, menjelaskan bahwa kepemimpinan itu merupakan sebuah style dari setiap manusia.

Tren gaya kepemimpinan sekarang yakni pemimpin yang pintar berinovasi atau disebut dengan pemimpin yang inovatif. Ia pun meminta dalam webinar itu, agar para peserta yang sebagian besar diisi oleh generasi muda, agar mampu berfikir visioner.

“Generasi Indonesia sekarang harus berani mengambil kebijakan dan inovasi yang memajukan bangsa, jangan hanya suka yang aman-aman saja. Saya yakin mahasiswa Udinus mampu untuk terus berinovasi dan kreatif dan berharap Udinus akan terus maju,” tegas dia di webinar yang diikuti oleh ribuan peserta.

Tak hanya itu, dia juga membeberkan jika menjadi seorang pemimpin juga harus mampu terbuka dan berani mendapatkan kritik dan tentunya gerak cepat.

Ia mencontohkan dalam memimpin Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, ia terus bergerak cepat dan menggarap semua potensi yang ada.

Hal itu ia lakukan agar pariwisata di Indonesia dapat cepat bangkit dari keterpurukan di pandemi ini. Ia juga membagikan empat startegi agar mampu bertahan di pandemi ini, khususnya dalam memajukan pariwisata di Indonesia.

“Banyak masyarakat Indonesia yang bergantung pada sektor ini. Adaptasi dan kolaborasi menjadi dua kunci utama dari empat strategi menghadapi di era pandemi ini. Kita harus bisa bangkit dan tentunya mengedepankan protokol kesehatan yang telah dianjurkan,” ungkap Sandiaga Uno saat menceritakan dirinya memimpin kemenparekraf pada saat ini.

Webinar yang diselenggarakan melalui Zoom dan Youtube, diikuti lebih dari 5.000 peserta dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari luar negeri.

Webinar kali ini mengusung tema, ‘Become a Powerful and Innovative Leader’ dan menjadi kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh organisasi BEM-KM Udinus.

Selain Menparekraf Sandiaga Uno, terdapat dua pembicara lain, mereka yakni kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Prof Dr Ir Muhammad Zainuri, DEA dan Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, MKom.

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, MKom berharap kepada para peserta agar mampu menyerap ilmu-ilmu yang diberikan oleh nara sumber. Edi juga berujar bahwa Menparekraf, Sandiaga Uno merupakan figur kreatif bagi para mahasiswa dan juga selalu menjadi inspirasi mahasiswa Udinus dan mahasiswa lainnya.

“Saya percaya melalui webinar ini akan muncul figur-figur yang berkarakter dan mampu memberikan inovasi bagi bangsa Indonesia. Menjadi generasi muda juara dan kaya raya,” tutupnya.

Pada sela-sela webinar, Sandiaga Uno juga berinteraksi dengan para peserta. Ia juga membagikan buku dan souvenir lainnya kepada para peserta yang berhasil menjawab berbagai pertanyaan yang ia ajukan.(HS)

Share This

Wisata Pikatan Water Park Kembali Dibuka

Ganjar Jadi Peserta Kejutan Borobudur Duathlon, Ekplor Rute Malioboro-Borobudur