in

Isi Waktu Senggang, Relawan Tim Ronggolawe Semarang Bagikan Nasi Bungkus Dan Masker

Tim Ronggolawe Semarang membagikan nasi bungkus dan masker kepada warga.

 

HALO SEMARANG – Tim Ronggolawe yang menaungi sejumlah relawan penanganan Covid-19 di Kecamatan Semarang Barat, membagikan nasi bungkus dan masker kepada warga terdampak pandemi.

Hal itu mereka lakukan saat tidak ada kegiatan pemulasaran jenazah serta pemakaman pasien yang meninggal akibat terpapar Covid-19.

Pembagian ini dilakukan menyasar para pengguna jalan di sejumlah jalan protokol di Kota Semarang, seperti sopir travel, sopir angkot, tukang becak, PKL, dan lainnya.

“Kegiatan sosial tersebut digalakkan teman-teman dari Tim Ronggolawe yang menanungi relawan khusus pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19 di Kota Semarang,” ujar Komandan Tim Ronggolawe, Lucky alias Peyok kepada halosemarang.id, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, kegiatan itu akan rutin dilakukan kepada teman-teman relawan untuk mengisi waktu senggang saat bertugas.

Selain itu, dia berharap kegiatan ini bisa membantu para warga terdampak Covid-19 terutama saat pemberlakuan PPKM Darurat.

“Setiap pembagian kami siapkan ratusan bungkus dan ratusan masker. Makna yang ingin kami sampaikan, warga diminta patuh prokes namun soal isi perut juga harus diperhatikan,” terangnya.

Dia berharap, aksi ini dapat disambut baik dan diikuti oleh masyarakat agar bisa menciptakan kepedulian terhadap sesama.

Dan juga sedikit meringankan beban orang lain yang sedang mengalami kesusahan atau krisis ekonomi.

“Ya semoga teman-teman relawan Semarang tetap solid berbagi demi kemanusiaan,” paparnya.

Di sisi lain, tim Ronggolawe Semarang sejauh ini menjadi garda terdepan dalam pemulasaran jenazah Covid-19, terutama yang meninggal saat isoman. Selain itu juga menjadi petugas pemakaman jenazah Covid-19.

Tim tersebut bermarkas di Kantor Kecamatan Semarang Barat yang melayani pemulasaran dan pemakaman selama 24 jam.(HS)

Share This

Antusias Pendaftar CPNS di Semarang Tinggi, Bahkan Diminati Hingga dari Luar Jawa

Kunjungi Warga yang Isolasi Mandiri, Bupati Karanganyar Beri Susu, Jamu, dan Semangat