in

Isi Tausiyah di Disdikbud, Bupati Ingatkan Pentingnya Pahami Al Qur’an

Bupati Karanganyar Memberikan Tausiyah di Disdikbud (Foto : Karanganyarkab.go.id)

 

HALO KARANGANYAR – Bupati Karanganyar Juliyatmono, meminta para aparatur sipil negara (ASN) yang beragama Islam, untuk mengisi puasa dengan rajin membaca dan memahami Al Qur’an. Sebab Al Qur’an merupakan pedoman dalam menjalani kehidupan.

Hal itu disampaikan Juliyatmono, saat menyampaikan tausiyah pada peserta peserta sema’an Al Qur’an di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Karanganyar.

Menurut dia, bulan Ramadhan merupakan kesempatan untuk mengumpulkan amalan sebanyak mungkin dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“Baca dan pahami Al Qur’an. Usahakan membaca satu juz tiap harinya karena di bulan puasa ini merupakan bulan penuh berkah,” katanya.

Ditambahkannya para ASN juga harus memberikan teladan baik bagi masyarakat maupun keluarganya. Bagi yang telah memiliki anak diharapkan mampu mendidik anak sejak dini mengenai nilai-nilai adab ajaran agama. Salah satunya berpuasa dan membaca Al Qur’an.

“Didik tentang pentingnya berpuasa. Ajarkan membaca Al Qur’an karena itu merupakan pedoman menjalankan kehidupan,” pesannya. (HS-08)

200 CPNS di Grobogan Ikuti Latsar

TNI AL Operasikan KRI Ahmad Yani untuk Distribusikan Bantuan ke NTT