in

Isi Tabung Oksigen Gratis Untuk Warga Semarang, Ini Yang Disampaikan Hendi

Pemkot Semarang dan PT Langgeng Gas Nyata memberikan pelayanan isi tabung oksigen gratis kepada warga Semarang yang membutuhkan, di Halaman Balai Kota Semarang, Jumat (6/8/2021).

 

HALO SEMARANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dan PT Langgeng Gas Nyata bekerja sama dalam hal menyediakan kebutuhan oksigen dan memberikan pelayanan isi tabung oksigen gratis kepada warga Semarang yang membutuhkan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman Balai Kota Jalan Pemuda No.148 , Jumat (6/8/2021) mulai dari pukul 08.00 sampai 11.00 WIB.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, meskipun di Kota Semarang kebutuhan oksigen masih bisa tercukupi, namun kegiatan ini pastinya sangat membantu mengingat kebutuhan oksigen di masa pandemi ini sangat tinggi.

“Karena kita tahu kebutuhan oksigen di masa pandemi ini sangat tinggi. Meskipun di Kota Semarang Alhamdulillah sudah termanage oleh Pak Hakam (Kepala Dinkes Semarang) dengan baik. Ya ada kadang-kadang kurang tapi bisa diselesaikan dengan meminjami oksigen di rumah sakit,” kata Hendi, sapaan akrab saat meninjau pembagian oksigen gratis.

Hendi menjelaskan, ada dua syarat untuk mendapatkan isi ulang oksigen gratis ini. Yang pertama harus ber-KTP asli Semarang dan pengisiannya maksimal harus 1 m3.

Hendi menceritakan, awal Juli lalu situasi untuk kebutuhan oksigen di Semarang sangatlah pelik. Bahkan, ada orang yang sering bercerita dan menghubungi dia bahwa cari oksigen susah dan kalau ada harganya mahal.

“Namun saat ini permintaan oksigen tak seperti awal Juli lalu,” katanya.(HS)

Share This

Kecelakaan Di Gunungpati, Dua Orang Pengendara Motor Meninggal Dunia

Unkatur Sabet Juara Lomba KRENOVA Kota Semarang 2021