in

Isi Ceramah Kebangsaan di Purbalingga, Istri Gus Dur Ajak Bangsa Jaga Moral

Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden Ke-4 Republik Indonesia, Abdurahman Wahid (Gusdur), memberikan ceramah kebangsaan, di Masjid Wali Perkasa, Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, baru-baru ini. (Foto : purbalinggakab.go.id)

 

HALO PURBALINGGA – Sinta Nuriyah Wahid, istri Presiden Ke-4 Republik Indonesia, Abdurahman Wahid (Gusdur), mengajak masyarakat untuk memperkuat moral Bangsa Indonesia.

Hal itu disampaikan Sinta Nuriyah Wahid, saat memberikan ceramah kebangsaan di hadapan para jama’ah Masjid Wali Perkasa, Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, baru-baru ini.

Menurut dia, penguatan moral tersebut sangat penting, karena saat ini ada indikasi telah terjadi degradasi moral bangsa.

Indikasi tersebut, muncul dari pemberitaan media massa, tentang berbagai kasus perkosaan, pembunuhan, dan pembuangan bayi oleh orang tua mereka.

Menurut dia, berbagai peristiwa itu mengindikasikan bahwa saat ini jiwa manusia kering kerontang dan perlu perbaikan.

“Saya prihatin kekerasan yang bersifat moral masih ada di negara ini. Saya mengajak anak bangsa, agar memperbaiki moral, agar jati diri bangsa tetap terjaga,” kata dia.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengajak seluruh elemen bangsa, untuk menghargai berafaman.

Agama, suku, ras dan antar golongan yang berbeda, diharapkan menjadi keindahan Indonesia dan jangan sampai menjadi sumber perpecahan persatuan dan kesatuan bangsa dan negara Indonesia.

“Ada yang tetangganya Batak?, ada yang tetangganya China? Ada yang tetangganya Madura? Saya harapkan kita semua saling menghargai dan menjaga persatuan serta kesatuan,” ujarnya.

Bupati Purbalingga,  Dyah Hayuning Pratiwi, dalam sambutannya berharap kehadiran Sinta Nuriyah Wahid, mendatangkan keberkahan bagi Kabupaten Purbalingga.

Selain itu, dirinya berharap petuah kebangsaan menjaga persatuan dan kesatuan negara bisa dipegang teguh oleh setiap warga negara.

“Semoga dengan kedatangan beliau bisa mendatangkan keberkahan bagi Purbalingga dan semoga kita bisa bisa memegang teguh persatuan dan kesatuan,” tutur Bupati. (HS-08).

Bupati Kebumen Siapkan Beasiswa untuk 3.000 Siswa SD dan SMP

Pj Bupati Batang Usulkan Perubahan Nomenklatur OPD